Pengalaman Spritual Babe Cabita saat Umrah, Didoakan Ulama Masjid Nabawi

Selasa, 09 April 2024 - 16:10 WIB
loading...
Pengalaman Spritual Babe Cabita saat Umrah, Didoakan Ulama Masjid Nabawi
Babe Cabita sempat menceritakan pengalaman spiritualnya saat menjalani ibadah umrah di Tanah Suci. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Komedian Priya Prayogra Pratama Bin Irsyad Tanjung atau akrab disapa Babe Cabita meninggal dunia di RS. Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan pada Selasa (9/4/2024), pukul 06.38 WIB.

Jauh sebelumnya, Babe Cabita sempat menceritakan pengalaman spiritual saat menjalani ibadah umrah di Tanah Suci, tepatnya hari terakhir dirinya berada di Madinah dan menjalani salat di Masjid Nabawi.



"Hari terakhir itu di Madinah. Di hari terakhir di Madinah, aku akui sudah agak banyak yang gak sefokus di Makkah. Di Makkah fokus ibadah, salat, berdzikir segala macem. Di Madinah habis salat jalan-jalan nongkrong sama teman segala macem," kata Babe Cabita dilansir dari Kanal YouTube Deddy Corbuzier Selasa (9/4/2024).

Babe bercerita bahwa mulanya dia ingin menjalani salat subuh di Masjid Nabawi dan memilih di saf paling depan. Dan beruntungnya keinginannya itu terkabulkan. Ini karena sebelum subuh, dia telah berada di Masjid Nabawi.

Tak lama berselang, salat subuh dimulai. Awalnya berjalan normal, tetapi di tengah-tengah salat subuh, muncul salah seorang kakek - kakek dan tiba-tiba nyelip di sampingnya.

"Jadi aku niatin, di hari terakhir aku mau salat subuh terakhir pengen saf paling depan. Jadi aku bangun tengah malem niatnya supaya salat subuh terakhir aku di saf paling depan di Masjid Nabawi," jelas Babe.

"Pas di pertengahan salat itu, rakaat pertama ada yang nyelip masuk tiba-tiba kakek-kakek. Pas takhiyat terakhir mukanya sejajar sama aku. Kita tatap-tatapan," tutur dia.

Setelah salat, tiba-tiba kakek berada disampingnya itu mulai membuka pembicaraan, lalu memuji rambut gimbal Babe. Namun, kakek tersebut berbalik menceramahi dirinya, ketika melihat rambut gimbalnya tersebut.

"Dia menjelaskan ada kata grandfather, ada Rasullulloh, terus ada bilang Imama. Setelah ku dengar-dengar dia puji rambut aku. Lama-lama kayak menceramahi. Yang kutangkep kayaknya lebih baik pakai penutup kepala, jangan dibikin begini karena sunah," tutur Babe.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3133 seconds (0.1#10.140)