1 Keluarga Terima Jenazah Korban Kecelakaan Maut Tol Japek Km 58

Selasa, 09 April 2024 - 15:57 WIB
loading...
1 Keluarga Terima Jenazah Korban Kecelakaan Maut Tol Japek Km 58
Keluarga korban kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek Km 58 hadir di RSUD Karawang untuk melakukan penerimaan jenazah dari Kepolisian, Selasa (9/4/2024) siang. Foto/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Keluarga korban kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek Km 58 hadir di RSUD Karawang untuk melakukan penerimaan jenazah dari Kepolisian, Selasa (9/4/2024) siang. Sebelummya, tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Barat telah melakukan identifikasi terhadap 12 korban meninggal.

Hasilnya, tim mampu mengantongi identitas salah satu jenazah yang sempat tak bisa dikenali karena mengalami luka bakar hebat dari kecelakaan tersebut. Adapun korban tersebut diketahui bernama Najwa Devira (22) asal Bogor, Jawa Barat.

Kedua orang tua almarhumah pun hadir di RSUD Karawang untuk melakukan penerimaan jenazah sang anak dari DVI Commander KBP Dokter Naryana. "Dengan menggunakan prinsip transparansi, untuk meminimalkan faktor kesalahan, tim DVI telah berhasil mengidentifikasi 1 jenazah atas nama Najwa Devira berusia 22 tahu alamat Bogor," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abast.





Dengan tegar, orang tua korban menerima surat penerimaan jenazah anaknya untuk kemudian dibawa pulang ke rumah duka. Jules menjelaskan jika tim DVI berhasil mengidentifikasi jenazah Najwa melalui tes DNA yang diambil dari bagian gigi korban.

Sementara itu, seluruh biaya kepulangan jenazah maupun ganti rugi telah ditanggung oleh pihak Jasa Raharja maupun kepolisian. "Jenazah berdasarkan data primer gigi. kemudian juga ada upaya yang dilakukan, di antaranya mempersiapkan penginapan bagi keluarga korban dan konsumsinya. Kemudian mempersiapkan sarana transportasi dari hotel ke Karawang, Polres Karawang juga menyiapkan personil untuk memberikan konseling," papar Jules.

“Jenazah akan diserahkan kepada keluarga korban yang telah teridentifikasi sesuai dengan penyampaian PJ Gubernur kemarin, bahwa Pemprov Jabar akan menyiapkan mobil jenazah sampai ke rumah duka. Nanti akan ada pemberian santunan secara langsung dari pihak keluarga," tandasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2512 seconds (0.1#10.140)