alexametrics

BTPN Terus Genjot Kredit via Aplikasi Jenius

loading...
BTPN Terus Genjot Kredit via Aplikasi Jenius
BTPN menggelar #jalan2jenius di Yogyakarta, Jumat (23/11/2018). Foto/Hafid Fuad
A+ A-
YOGYAKARTA - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) menggenjot penyaluran kredit melalui aplikasi Jenius dengan plafon kisaran Rp7-8 juta. Saat ini perseroan sudah menawarkan pada sebagian nasabah Jenius yang sudah aktif.

Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN Irwan Sutjipto Tisnabudi mengatakan, pihaknya menggunakan pendekatan dalam bentuk standby loan untuk digunakan berbagai keperluan nasabah. Saat ini perseroan menawarkan opsi pinjaman kepada nasabah yang sudah aktif menggunakan aplikasi Jenius selama kurang lebih 3-6 bulan.

"Kami masih menawarkan secara terbatas dan responsnya positif. Mereka bisa mencairkan sebagian saja. Misalnya hanya Rp500.000 lalu bisa dicicil selama tiga bulan," ujar Irwan dalam media briefing "#jalan2jenius" di Yogyakarta, Jumat (23/11/2018).



Lebih lanjut dia mengatakan pinjaman yang ditawarkan juga memiliki bunga kompetitif kisaran 1,75-2,25%. Bunga yang ditawarkan tersebut berlaku hanya untuk dana yang dicairkan saja. Dia mengklaim rate yang ditawarkan lebih rendah dibandingkan aplikasi Fintech yang kini sedang marak ataupun kartu kredit.

"Flexi Cash merupakan dana siaga untuk pengguna Jenius yang membutuhkan dana tambahan. Kini pengguna Jenius dapat menikmati kemudahan layanan finansial dari Jenius yang lebih lengkap," jelas Irwan.

Sementara Digital Banking Business Product Head BTPN Waasi B Sumintardja mengatakan, fitur baru lainnya dari Jenius semakin memberikan layanan yang lebih baik. Fitur-fitur baru seperti e-Wallet Center, Flexi Cash, dan Aplikasi Bisnis dari Jenius. Fitur e-Wallet Center akan memudahkan pengguna untuk melakukan top-up Go-Pay, OVO, dan TCASH.

Dia menjelaskan Aplikasi Bisnis dari Jenius dikembangkan melalui proses kokreasi bersama para pelaku bisnis. Inovasi terbaru dari Jenius ini tidak hanya menyediakan sistem pembayaran dan kemudahan untuk memantau ketersediaan barang bagi pelaku bisnis, juga memberikan kiat-kiat bisnis hingga akses untuk promosi di media sosial langsung dari aplikasi.

"Dengan demikian, pelaku bisnis dapat mengelola dan mengembangkan usaha dengan mudah, semuanya dapat dilakukan melalui smartphone," jelas Waasi dalam kesempatan yang sama.

Jenius sebagai solusi life finance yang mudah, cerdas, dan aman diklaim mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat melek digital (digital savvy). Kemudahan akses layanan finansial dari Jenius ini banyak dirasakan untuk memenuhi kebutuhan dan mewujudkan mimpi, termasuk akses transaksi yang mudah ketika jalan-jalan ke berbagai destinasi di dalam maupun luar negeri.

Jenius melakukan riset terhadap 450 digital savvy untuk mengetahui pengalaman jalan-jalan mereka. Dari hasil riset tersebut ditemukan sebanyak 9 dari 10 digital savvy merasa jalan-jalan merupakan hal penting untuk dilakukan dan mereka memiliki destinasi impian, antara lain Jepang dan Eropa.

Meskipun destinasi wisata luar negeri masih menjadi impian digital savvy, namun pesona destinasi dalam negeri tak kalah menarik perhatian, salah satunya Yogyakarta. Kota yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia ini memiliki daya tarik tersendiri, yakni pertemuan budaya klasik dan modern yang menciptakan pengalaman baru serta cerita penuh makna.

Yogyakarta juga menjadi tempat lahirnya berbagai profil ternama, mulai dari bisnis hingga seni dan kreatif antara lain Pepeng "Klinik Kopi", Ria "Papermoon Puppet", Kika "Kaloka Pottery", Meika "Coklat nDalem", dan nama-nama besar lainnya. Lahirnya tokoh-tokoh baru tersebut menciptakan beragam cerita baru bagi wisatawan, namun tidak meninggalkan ciri khas Yogyakarta.

Dalam riset tersebut juga ditemukan sebanyak 66% digital savvy mengaku menyiapkan tabungan khusus untuk rencana jalan-jalan. Sementara itu, 74% dari mereka menggunakan Jenius ketika melakukan persiapan finansial hingga selama jalan-jalan ke destinasi wisata.

Jenius Flexi Saver dan Dream Saver menjadi fitur favorit untuk membantu mereka mewujudkan impian. Adanya jaringan Visa internasional dalam Kartu Debit Jenius juga mempermudah digital savvy untuk bertransaksi ketika jalan-jalan ke dalam dan luar negeri.

Kemudahan transaksi menggunakan Jenius dirasakan Jenius User, Traveler, dan Business Owner, Claradevi Handriatmadja ketika dirinya bersama suami jalan-jalan ke Eropa beberapa waktu lalu."Saya mengenal Jenius cukup lama dan aktif menggunakannya untuk transaksi sehari-hari, bahkan untuk jalan-jalan di dalam dan luar negeri. Di beberapa lokasi di Eropa, saya cukup menggunakan Kartu Debit Jenius ketika transaksi dan tarik tunai di ATM mana pun yang tergabung dalam jaringan Visa. Semuanya terasa mudah dan aman dengan Jenius," jelas Clara.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak