Mandi di Pantai Selatan, Wisatawan Terseret Ombak dan Tewas Tenggelam

Kamis, 11 April 2024 - 19:51 WIB
loading...
Mandi di Pantai Selatan, Wisatawan Terseret Ombak dan Tewas Tenggelam
Seorang wisatawan asal Gresik, Agung Setiawan, terseret ombak dan tenggelam saat mandi di Pantai Selatan Kabupaten Jember, Jawa Timur. Foto/Ilustrasi
A A A
JEMBER - Seorang wisatawan asal Gresik, Agung Setiawan, terseret ombak dan tenggelam saat mandi di Pantai Selatan Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Korban warga Jalan Veteran, Desa Segoro Madu, Kecamatan Kebomas, Gresik, saat kejadian sedang mandi di pinggir Pantai Selatan bersama anak dan keponakannya.

Tiba-tiba ombak besar datang, korban terseret ke tengah dan tenggelam. Sementara anak dan keponakannya lari menjauh.



Jasad korban ditemukan tewas saat dievakuasi dari pantai oleh para relawan dan Tim Basarnas menuju pinggir Pantai.

Video amatir memperlihatkan saat jasad Agung dibantu pernapasan setelah dievakuasi ke pinggir pantai Paseban, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember. Namun, nyawa korban tak bisa diselamatkan lagi karena terlalu banyak kemasukan air laut.

Korban yang sudah meninggal kemudian dievakuasi ke Puskesmas Cakru sebelum dibawa ke Gresik untuk dimakamkan.

Sementara anak dan keponakannya selamat lantaran menjauh dari bibir pantai saat ombak besar datang. Meskipun sempat terhempas, namun keduanya sempat lari dari amukan ombak pantai.



Menurut istri korban, Nur, sejatinya mereka datang ke Pantai Paseban untuk rekreasi setelah bersilaturahmi Lebaran di rumah saudaranya di Kabupaten Lumajang.

Saat itu sang suami bersama anak dan keponakannya mandi di pinggir pantai Paseban. “Tiba-tiba ombak besar datang dan menghempas tubuh suami saya hingga terseret ke tengah laut,” katanya.

Atas kejadian itu, keluarga korban menerima sebagai musibah dan membawa jenazah Agung Setiawan ke Gresik untuk dimakamkan. Sebelumnya, petugas telah menghmbau untuk tidak mandi di pantai lantaran ombak besar.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)