alexametrics

Promosikan Kopi Lampung, Kemnaker Kembali Gelar Pelatihan Barista

loading...
Promosikan Kopi Lampung, Kemnaker Kembali Gelar Pelatihan Barista
Kementerian Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung mengadakan inkubasi bisnis pelatihan barista (peracik kopi) profesional.
A+ A-
LEMBANG - Kementerian Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung mengadakan inkubasi bisnis pelatihan barista (peracik kopi) profesional di Balai Besar Pengembangan Pasar Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (BBPPK dan PKK) Lembang, Jawa Barat, Senin (26/11/2018).

Selain untuk mempopulerkan kembali kopi lokal asal Lampung, pelatihan barista ini juga memberikan bekal dasar kepada para peserta yang ingin menjadi barista andal dan membuka wirausaha mandiri.

Kepala Balai Besar Pengembangan Pasar Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (BBPPK dan PKK) Nana Mulyana mengatakan, melalui pelatihan barista ini, pemerintah terus mendorong agar peserta pelatihan barista berani memulai wirausaha dengan membuka kafe dan kedai kopi.



"Selain memberikan pelatihan barista profesional, kita juga mendorong tumbuhnya wirausaha-wirausaha muda yang berani mengembangkan bisnis kopi di berbagai daerah,” kata Kepala BBPPK dan PKK Nana Mulyana.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak