Kaercher Menilai Indonesia Pasar yang Prospektif

Selasa, 27 November 2018 - 05:12 WIB
Kaercher Menilai Indonesia Pasar yang Prospektif
Kaercher Menilai Indonesia Pasar yang Prospektif
A A A
JAKARTA - Perusahaan cleaning solution asal Jerman, Kaercher, menilai pasar di Indonesia sangat prospektif. Hal ini seiring pertumbuhan pendapatan kelas menengah (midle class income), memberikan dampak peningkatan kesejahtaeraan, daya beli, serta tuntutan masyarakat akan pentingnya kebersihan dan pola hidup sehat.

''Karena itu, Kaercher Jerman menilai perlu hadir ke Indonesia untuk menjelaskan tentang bisnis Kaercher dan produk yang dihadirkan,'' tegas Managing Director Kaercher Indonesia, Mateus Bernath di Jakarta, Senin (26/11/2018).

Untuk memperkuat eksistensinya, Kaercher menghadirkan Kaercher Center di Foresta Business Loft 3 BSD City. Di Indonesia, Kaercher beroperasi pada kuartal I 2014. ''Kami mendistribusikan dan menyediakan servis untuk setiap pembelian produk Kaercher di seluruh Indonesia, bekerja sama dengan jaringan resmi distributor Kaercher,'' jelas Mateus.

Pada 2014 Kaercher Indonesia meraih penghargaan Sabre Awards dalam kategori Asia Pacific Best CSR Campaign pada projek pembersihan tugu Monumen Nasional Jakarta serta berhasil masuk dalam daftar nominasi World Best CSR Campaign di tahun yang sama.

Mateus mengatakan, dengan membuka Kaercher Center di pusat bisnis di tengah pemukiman, akan semakin mendekatkan Kaercher dengan pelanggannya dan dapat meningkatkan pelayanan purna jual. ''Kami ingin menawarkan layanan terbaik dalam industri cleaning solution,'' terangnya.

Marketing Manager Kaercher Indonesia, Kinanti Putri Prastiwi, menambahkan saat ini, Kaercher memiliki beberapa flagship store di Indonesia yakni di Balikpapan, Bali, Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bandung, Batam dan Medan. "Dalam waktu dekat kami akan buka satu lagi di Semarang," katanya.

Beragam teknologi terbaru kini dihadirkan oleh para produsen cleaning solution termasuk teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligent/AI). Kaercher sendiri sudah mengembangkan produk yang menggunakan teknologi AI.

Teknologi kecerdasan buatan akan menjadi hal paling utama di dunia teknologi di masa depan. Dalam mengembangkan teknologi ini, Jerman, sebagai negara asal Kaercher, merupakan inovator yang paling unggul di dunia. Dengan teknologi dan kualitas yang dimiliki, Kaercher menawarkan berbagai produk solusi kebersihan.

"Kami menawarkan produk sistem pembersihan, rumah tangga, perdagangan, hingga industri. Produk kami memungkinkan pelanggan kami untuk menyelesaikan tugas-tugas membersihkan dengan cara yang ekonomis dan ramah lingkungan," kata Kinanti.

Kaercher didirikan oleh Alfred Kaercher di Winnenden, Jerman pada 1935. Perusahaan ini telah berkembang menjadi pemimpin pasar dunia dalam segmen peralatan teknologi pembersih, yang menawarkan solusi untuk kebutuhan kebersihan di rumah dan di lingkungan bisnis profesional, area publik, hingga industri.

Lebih dari 3.000 jenis produk telah terjual di lebih dari 200 negara di dunia dan telah dikenal dengan reputasi produknya yang kuat, efisien, dan fiturnya yang inovatif, berkualitas, dan tahan lama. Kaercher mendapatkan lebih dari 100 penghargaan internasional untuk fungsi dan desainnya yang selalu terdepan.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7209 seconds (0.1#10.140)