Volume Kendaraan Meningkat, Polisi Berlakukan One Way Arah Puncak Bogor

Jum'at, 12 April 2024 - 10:07 WIB
loading...
Volume Kendaraan Meningkat, Polisi Berlakukan One Way Arah Puncak Bogor
Satlantas Polres Bogor menerapkan sistem one way menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada H+2 Lebaran Foto/MPI/putra ramdhani astyawan
A A A
JAKARTA - Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada H+2 Lebaran mengalami peningkatan volume kendaraan. Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, Satlantas Polres Bogor menerapkan sistem one way.

"Saat ini arus sudah kami laksanakan rekayasa one way dari arah Jakarta menuju Puncak sejak pukul 07.00 WIB telah kami proses dan terbuka secara keseluruhan dari Simpang Gadog sampai dengan perbatasan itu pukul 08.00 WIB sehingga saat ini terbuka satu arah ke atas," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, Jumat (12/4/2024).

Peningkatan kendaraan sudah terjadi sejak pagi hari. Jika dibandingkan pada H+1 kemarin, terjadi peningkatan volume kendaraan menuju Puncak.



"Tadi pagi kami laksanakan ganji genap mulai pukul 06.00 WIB, arus kendaraan yang menuju Puncak memang sudah cukup terlihat peningkatan jumlah kendaraannya dari pada hari kemarin H+1. Untuk pagi ini mengingat di hari Jumat, mungkin masyarakat datang lebih awal untuk ke Puncak agar tidak terganggu Salat Jumat," ungkapnya.

"Antrean imbas ganjil genap pada pukul 06.00 WIB sudah sampai 1,5 kilometer sehingga kami putuskan untuk melaksanakan one way," sambung Ardian.



Beberapa titik hambatan yang terjadi di sepanjang Jalur Puncak yakni Simpang Pasir Muncang, Simpang Megamendung. Juga di Pasar Cisarua, Simpang Taman Safari serta Gunung Mas. "Untuk puncaknya nanti di perkirakan di hari Sabtu dan Minggu, baik arus wisata dan arus silaturahmi bertemu dengan arus balik mudik," tutupnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)