alexametrics

Perjuangan IHSG Dalam Perjalanan Menguat Masih Berlangsung

loading...
Perjuangan IHSG Dalam Perjalanan Menguat Masih Berlangsung
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan tengah pekan hari ini, diperkirakan bakal bergerak di kisaran level 5.868 hingga 6.123. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan tengah pekan hari ini, diperkirakan bakal bergerak di kisaran level 5.868 hingga 6.123. Perjuangan IHSG dalam perjalanan naik terlihat, masih akan terus berlangsung, di tengah gejolak harga komoditas.

"Kemudian, juga terus menguatnya nilai tukar rupiah," ujar Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya kepada SINDOnews di Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Sementara itu Ia menjelaskan, selain daripada hal tersebut stabilnya perekonomian dan capital inflow yang terus berlangsung juga turut mendongkrak performa IHSG. "Ini hingga beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Ciputra Development Tbk. (CTRA), PT Summarecon Agung Tbk. (SMRA), PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON) dan PT Alam Sutera Realty Tbk. (ASRI). Selanjutnya saham-saham lain yang juga patut dicermati yakni PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI), PT. Wijaya Karya Beton (WTON), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (BJTM), BBNI dan TLKM.

Sebelumnya IHSG pada perdagangan Selasa (27/11/2018), ditutup melemah 9,19 poin atau 0,15% menjadi 6.013,59. Tujuh dari 10 indeks sektoral memerah, sehingga menciutkan IHSG ke zona negatif. Tekanan besar datang dari industri dasar -2,04%, pertambangan -1,59% dan infrastruktur -1,51%. Penguatan datang dari sektor keuangan +1,05% dan aneka industri +1,00%.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak