Arus Balik Mulai Padat, Jasa Marga Terapkan Contraflow di KM 55 sampai 47 Arah Jakarta

Sabtu, 13 April 2024 - 08:06 WIB
loading...
Arus Balik Mulai Padat, Jasa Marga Terapkan Contraflow di KM 55 sampai 47 Arah Jakarta
Jasa Marga resmi berlakukan rekayasa lalu lintas contra flow di ruas Tol Jakarta - Cikampek yang dimulai dari KM 55 sampai KM 47 arah Jakarta. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jasa Marga resmi berlakukan rekayasa lalu lintas contra flow di ruas Tol Jakarta - Cikampek yang dimulai dari KM 55 sampai KM 47 arah Jakarta. VP Corporate Secretary and Legal, PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo menjelaskan rekayasa lalulintas diterapkan atas diskresi kepolisian untuk mengurai peningkatan volume lalu lintas pada periode arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

"Terpantau volume lalu lintas kendaraan arah Jakarta pada Ruas Jalan Tol Jakarta–Cikampek mulai meningkat," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (12/4/2024).



Rekayasa lalu lintas yang diberlakukan berupa contraflow 1 lajur mulai dari KM 55 s.d KM 47 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pukul 20.30 WIB. PT JTT mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di rest area. Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Pengguna jalan tol juga dapat memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy 4.2 serta hubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 untuk mendapatkan informasi lalu lintas terkini.



Pengangkatan volume kendaraan yang mengarah ke Jakarta di GT Cikampek Utama pada H+2 lebaran ini juga tergambar dari data yang dirilis oleh PT Jasa Marga. Jasa Marga mencatat pada hari ini, total kendaraan yang sudah masuk di GT Cikampek Utama ke arah Jakarta sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 17.57 WIB sebanyak 27.226 kendaraan. Jumlah tersebut tercatat mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan periode yang sama hari sebelumnya dengan total kendaraan yang masuk kearah Jakarta sebanyak 22.528 kendaraan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)