Jelang Puncak Arus Balik 2024, Jalan Raya Pantura Ramai Lancar

Sabtu, 13 April 2024 - 16:04 WIB
loading...
Jelang Puncak Arus Balik 2024, Jalan Raya Pantura Ramai Lancar
Lalu lintas di jalur arteri Cikampek tepatnya Jalan Raya Pantura (Jalur Pantai Utara) arah Jawa Tengah ke Jakarta tampak ramai lancar. Foto/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Puncak arus balik Lebaran diprediksi terjadi 14-15 April 2024. Namun, kepadatan kendaraan mulai terlihat tepatnya di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) sejak hari ini.

Banyak pemudik yang memilih untuk kembali lebih awal untuk menghindari kemacetan panjang. Apalagi, hari di arus balik Lebaran terhitung singkat.

Sementara itu, pantauan lalu lintas di jalur arteri Cikampek tepatnya Jalan Raya Pantura (Jalur Pantai Utara) arah Jawa Tengah ke Jakarta tampak ramai lancar.



Kendaraan pemudik didominasi motor berpelat B (Jakarta) dan F (Bogor). Namun, ada juga pemudik lokal berpelat T yang melalui jalur ini menggunakan motor.

Pemotor juga diimbau untuk waspada ketika melalui jalur ini. Sebab, masih banyak kendaraan lain seperti mobil, truk pengangkut BBM, maupun truk pengangkut unggas yang kerap melaju dengan kecepatan tinggi lantaran arus lalu lintas masih cukup lengang.

Adapun pantauan cuaca di Jalan Raya Panturan khususnya di wilayah Cikampek, Karawang, hari ini sangat terik. Namun begitu, pemudik motor disarankan untuk membawa jas hujan karena cuaca beberapa hari terakhir tak menentu.

Hujan disertai angin kencang bahkan sempat melanda jalur ini pada Jumat (12/4/2024) sore. Ketika cuaca buruk, Jalan Raya Pantura pun sangat licin sehingga sangat beresiko saat dilalui.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)