Jorge Martin Tak Ingin Bertahan di Prima Pramac Racing

Minggu, 14 April 2024 - 18:08 WIB
loading...
Jorge Martin Tak Ingin Bertahan di Prima Pramac Racing
Jorge Martin menegaskan jika dirinya tak ingin bertahan di Prima Pramac Racing / Foto: Jorge Martin Almoguera (@89jorgemartin)
A A A
Jorge Martin menegaskan jika dirinya tak ingin bertahan di Prima Pramac Racing . Pengakuan ini muncul setelah dirinya lebih memprioritaskan untuk bergabung dengan tim pabrikan Ducati.

Kontrak Martin bersama Prima Pramac Racing diketahui berakhir pada akhir musim MotoGP 2024. Sementara Bos Prima Pramac, Gino Borsoi sempat mengatakan jika pembalapnya itu telah selesai di timnya dan harus bergabung dengan pabrikan Ducati.

Sementara Ducati Lenovo telah mengumumkan Francesco Bagnaia tetap menjadi bagian dari tim hingga MotoGP 2026. Enea Bastianini, Marc Marquez, dan Jorge Martin disebut tengah bersaing untuk mendapatkan satu tempat di Ducati Lenovo musim depan.



Martin mengaku lebih tertarik untuk bergabung dengan tim pabrikan Ducati dibandingkan Prima Pramac Racing. Bahkan, ia mengatakan semua orang telah mengetahui prioritasnya adalah menjadi pembalap pabrikan asal Borgo Panigale, Bologna, Italia tersebut.

"Saat ini saya lebih terikat dengan Ducati dibandingkan dengan Pramac. Sudah seperti ini sepanjang karir MotoGP saya. Semua orang tahu apa prioritas saya," kata Jorge Martin dikutip dari Crash.

Sementara Martin mengatakan masih terlalu awal untuk Ducati menjadi rekan Francesco Bagnaia, tetapi berharap untuk bisa bergabung dengan Ducati Lenovo. Bahkan, ia mengaku bakal meninggalkan Prima Pramac Racing, jika tim tersebut suda tidak lagi menjadi bagian dari Ducati.


"Kita tunggu saja karena ini masih awal tapi saya berharap bisa pindah ke tim pabrikan. Bahkan jika Pramac berubah, saya rasa, saya tidak akan bertahan di sini," pungkasnya.

Prima Pramac Racing dikabarkan memiliki opsi untuk membarui kontrak bersama Ducati. Selain itu, Prima Pramac Racing juga dirumorkan bisa menjadi bagian dari Yamaha yang sedang mencari tim satelit di MotoGP 2025.

Sementara Jorge Martin memiliki peluang untuk menjadi pembalap Ducati Lenovo, setelah menempati posisi runner-up di klasemen akhir MotoGP 2023. Selain itu, ia juga sedang menunjukkan performa apik dengan memimpin klasemen sementara MotoGP musim ini.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2408 seconds (0.1#10.140)