PGN Buat Pelanggannya Efisiensi Sampai 40%

Jum'at, 30 November 2018 - 12:24 WIB
PGN Buat Pelanggannya Efisiensi Sampai 40%
PGN Buat Pelanggannya Efisiensi Sampai 40%
A A A
JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) kembali membuat pelanggannya yakni Hotel Cambridge Medan menciptakan efisiensi. Executive Asistant Manager Hotel Cambridge Medan, Rico Siagian, mengatakan setelah memakai gas bumi PGN, pihaknya mampu menghemat hingga 40% dibandingkan menggunakan bahan bakar konvensional.

"Sebelumnya kami menggunakan bahan bakar konvensional, kini kami beralih ke layanan gas PGN dan ternyata bisa menghemat biaya bahan bakar hingga 40%," ungkap Rico melalui keterangan resminya, Jumat (30/11/2018).

Menurut dia, sebagai hotel berkelas internasional yang dulu dikenal Swiss Bell Hotel Medan telah memanfaatkan layanan gas PGN itu untuk melayani para tamu hotel, terutama untuk laundry dan memasak.

"Memasak adalah salah satu kegiatan utama dalam layanan hotel, begitupun laundry bagi para tamu," sebut Rico.

Dia mengatakan dengan efisiensi biaya 40% bahan bakar dari dulunya bahan bakar konvensional, manajemen hotel bisa menyiasati biaya operasional tanpa menurunkan kualitas jasa yang ditawarkan.

"Contohnya kami menjadi bisa menyiapkan dana pembelian mesin laundry baru, ataupun kebutuhan investasi lainnya, dan itu akan memberi manfaat besar yang menunjang kontinuitas operasional hotel," imbuh Rico.

Sementara itu, Sales Area Head PGN Medan, Saeful Hadi, mengatakan layanan gas PGN mempunyai banyak keunggulan. Selain harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan sumber energi konvensional lainnya, terdapat jaminan stabilitas pasokan.

"Dengan demikian, penggunaan gas PGN sangat menguntungkan bagi pelaku usaha di semua segmen, mulai dari jasa seperti perhotelan hingga industri manufaktur," ujar Saeful Hadi.

Sebagai catatan, tahun ini PGN telah menyabet kontrak baru dari berbagai perusahaan yang bergerak di bidang industri berbeda. Beberapa di antaranya yaitu CV Cipta Rasa Nusantara di Medan, PT Serba Gurih Indonesia, PT Embeje Pharma yang berlokasi di Pasuruan, Jawa Timur.

Selain itu, PGN juga memperluas layanan di kawasan industri meliputi Karawang, Jabar. Di Karawang, kini perusahaan berkode saham PGAS itu telah memasok gas bumi bagi produsen suku cadang otomotif yaitu PT Alexindo.

Selama kuartal II tahun ini, PGN berhasil menjajaki pasar gas di wilayah Yogyakarta. PGN juga akan menyalurkan gas untuk keperluan produksi CV Tugu Jogja Istimewa, pemilik merek bakpia Tugu Jogja.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3810 seconds (0.1#10.140)