Presiden Iran Puji Pasukan Garda Revolusi yang Memberikan Pelajaran kepada Israel

Minggu, 14 April 2024 - 21:50 WIB
loading...
Presiden Iran Puji Pasukan Garda Revolusi yang Memberikan Pelajaran kepada Israel
Presiden Iran Ebrahim Raisi memuji pasukan Garda Revolusi yang berani berperang melawan Israel. Foto/Reuters
A A A
TEHERAN - Presiden Iran Ebrahim Raisi mengatakan operasi tersebut merupakan 'pertahanan diri yang sah'. Raisi telah mengeluarkan pernyataan yang memuji “orang-orang pemberani” IRGC yang “memberikan pelajaran kepada rezim Zionis”.

“Hukuman terhadap agresor yang merupakan janji sebenarnya dari pemimpin tertinggi telah dipenuhi,” kata presiden Iran, dilansir Al Jazeera.

Dia menambahkan bahwa operasi tersebut “dalam kerangka hak pembelaan diri yang sah” sebagai tanggapan atas tindakan agresif Israel.

Raisi juga mengatakan bahwa Iran selama enam bulan terakhir, dan juga dalam beberapa minggu terakhir, menggunakan segala cara untuk menunjukkan “dampak mengerikan” dari kelambanan Dewan Keamanan PBB sehubungan dengan pelanggaran hukum internasional yang dilakukan Israel.



“Kami merekomendasikan para pendukung rezim pendudukan untuk menghargai tindakan bertanggung jawab dan tepat yang dilakukan oleh Republik Islam dan menghentikan dukungan buta terhadap rezim agresor ini,” tambahnya.

Sementara itu, Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez menjadi pemimpin terbaru yang mengeluarkan pernyataan menyusul serangan Iran.

“Saya mengutuk keras serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dilancarkan Iran terhadap Israel, yang mengancam akan mengganggu stabilitas kawasan,” kata Macron dalam sebuah postingan di X.

Sementara itu, Sanchez mengatakan pemerintah Spanyol “mengutuk segala bentuk kekerasan yang mengancam keselamatan dan kesejahteraan warga sipil yang tidak bersalah”.

Kedua pemimpin mendesak untuk menahan diri.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0668 seconds (0.1#10.140)