BPBD DKI Sebut 13 RT di Jakarta Masih Terendam Banjir

Senin, 15 April 2024 - 11:40 WIB
loading...
BPBD DKI Sebut 13 RT di Jakarta Masih Terendam Banjir
BPBD DKI Jakarta mencatat sebanyak 13 RT terendam banjir imbas hujan deras yang mengguyur di sejumlah wilayah di Ibu Kota. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat sebanyak 13 RT terendam banjir imbas hujan deras yang mengguyur di sejumlah wilayah di Ibu Kota.

“BPBD mencatat genangan yang ada saat ini masih terjadi di 13 RT atau 0.042% dari 30.772 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta,” kata Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji, Senin (15/4/2024).

BPBD DKI juga mencatat wilayah yang sudah surut yakni Kelurahan Pejaten Timur 3 RT, Kelurahan Kampung Melayu 4 RT dan Kelurahan Cililitan 1 RT.



Isnawa menyebut BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. "Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," ujar Isnawa.

BPBD DKI juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop.



Berikut ini 13 RT di Jakarta Timur yang masih terendam hingga siang ini:

Kelurahan Bidara Cina

Jumlah: 4 RT
Ketinggian: 40-50 cm
Penyebab: Luapan Kali Ciliwung
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)