Kendaraan Arah Jakarta Membeludak, One Way di Tol Trans Jawa Diperpanjang hingga KM 442

Senin, 15 April 2024 - 14:42 WIB
loading...
Kendaraan Arah Jakarta Membeludak, One Way di Tol Trans Jawa Diperpanjang hingga KM 442
Penerapan sistem one way di sejumlah ruas tol Trans Jawa diperpanjang hingga KM 442 ruas Tol Semarang-Solo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Penerapan sistem one way di sejumlah ruas tol Trans Jawa diperpanjang hingga KM 442 ruas Tol Semarang-Solo pada pukul 11.45 WIB, Senin (15/4/2024).

VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Trans Jawa Tol Ria Marlinda Paallo mengatakan, keutusan itu untuk merespons tingginya volume kendaraan yang mengarah ke Jakarta pada arus balik Lebaran 2024.

Saat ini pengguna jalan dari arah Timur Trans Jawa dapat kembali menuju arah Jakarta dari KM 442 Bawen Ruas Jalan Tol Semarang-Solo hingga KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.



"Terpantau hingga saat ini volume lalu lintas yang kembali dari arah Jalan Tol Trans Jawa mulai meningkat dan petugas terus melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian agar situasi arus balik Hari Raya Idulfitri 1445 H tetap terkendali," ujar Marlinda.

PT JTT mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di rest area. "Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," tutupnya.



Sekadar informasi, sebelumnya juga sudah diberlakukan rekayasa lalu lintas one way dari KM 428+400 Jalan Tol Semarang Seksi A,B,C.pada pukul 09.42 WIB.

Kemudian one way juga diberlakukan mulai dari GT Kalikangkung KM 414 hingga GT Cikopo KM 72. Rekayasa lalin dilanjutkan di ruas tol Jakarta - Cikampek berupa contraflow 3 Lajur.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0926 seconds (0.1#10.140)