IPB Buka Penitipan Hewan Peliharaan Terbesar se-Asia Tenggara, Cek Fasilitasnya

Senin, 15 April 2024 - 18:03 WIB
loading...
IPB Buka Penitipan Hewan Peliharaan Terbesar se-Asia Tenggara, Cek Fasilitasnya
IPB University mempunyai fasilitas penitipan hewan peliharaan terbesar se-Asia Tenggara. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - IPB University membuka fasilitas penitipan hewan peliharaan yang merupakan terbesar se-Asia Tenggara. Fasilitas itu bisa menjadi pilihan untuk menitipkan hewan peliharaan kesayangan pada saat hari raya.

Fasilitas penitipan sehat hewan peliharaan itu dikelola oleh Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP) milik Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) IPB University.

Direktur RSHP IPB University Prof Gunanti, kapasitas kandang yang banyak menjadi salah satu keunggulannya. Selain itu, fasilitas ini dilengkapi tempat bermain untuk hewan peliharaan.

“Hal itu yang menjadi keunggulan RSHP kami dibandingkan dengan klinik hewan pada umumnya,” jelas Prof Gunanti, dikutip dari laman IPB University, Senin (15/4/2024).

Baca juga: Sosok Azis, Guru Besar Termuda IPB yang Telah Hasilkan 54 Publikasi Jurnal Scopus

Kemudian, dia menambahkan, karena memiliki fasilitas yang luas hewan yang dititipkan di RSHP bisa berjalan jalan di taman setiap pagi sore yang didampingi oleh paramedik agar hewan peliharaan tidak stress, sehingga diharapkan selera makannya bagus.

Selain itu banyak jenis hewan yang dapat dititipkan diantaranya yakni anjing, kucing, kelinci, kura-kura, iguana, kuda, sapi, domba, kambing hingga babi.

Terkait ketentuan dalam menitipkan hewan peliharaan, Drh Leni Maylina, Asisten Direktur bidang Informasi dan Pengembangan RSHP IPB University menyampaikan bahwa hewan harus dalam keadaan sehat, sudah melakukan vaksinasi minimal vaksin pertama.

“Hewan wajib diberikan obat kutu dan obat cacing sebelum masuk rawat inap minimal satu bulan terakhir. Hewan juga harus bersedia dilakukan treatment apabila ditemukan sakit saat pemeriksaan dan selama boarding,” lugasnya.

Baca juga: Ini Rincian Biaya Kuliah IPB Per Semester 2024 di Semua Jurusan, Cek Nominalnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3526 seconds (0.1#10.140)