Polisi Dalami Laporan Pelat Dinas TNI Digunakan Orang Tak Dikenal Arogan di Tol Japek

Senin, 15 April 2024 - 20:55 WIB
loading...
Polisi Dalami Laporan Pelat Dinas TNI Digunakan Orang Tak Dikenal Arogan di Tol Japek
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam mengatakan telah menerima laporan dari Marsda TNI (Purn) Asep Adang Supriyadi selaku pemilik asli nomor pelat dinas TNI yang digunakan orang tak dikenal pada mobil Fortuner di Tol Japek beberapa waktu lalu
A A A
JAKARTA - Polisi menyebutkan telah menerima laporan dari Marsda TNI (Purn) Asep Adang Supriyadi selaku pemilik asli nomor pelat dinas TNI yang digunakan orang tak dikenal pada mobil Fortuner di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) beberapa waktu lalu. Saat ini, polisi tengah mendalami laporan tersebut.

"Iya bener, sudah terima laporan tanggal 14 April 2024 kemarin. Nanti akan didalami oleh Krimum," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam saat dikonfirmasi, Senin (15/4/2024).



Polisi, kata dia, bakal mendalami dahulu laporan tersebut dan mendalami kronologis peristiwanya hingga menjadi viral itu. Maka itu, polisi belum bisa berbicara banyak tentang hal itu.

Sebelumnya viral di media sosial tentang adanya mobil Fortuner berkendara secara arogan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek menggunakan pelat dinas TNI bernomor 84337-00. Pengendara mobil Fortuner itu pun mengalami senggolan dengan pengemudi mobil lainnya.

Pengemudi mobil Fortuner marah-marah dan mengaku-aku sebagai adik seorang Jenderal TNI saat sempat terjadi cekcok dengan pengemudi mobil lainnya. Adapun nomor pelat dinas tersebut mirip dengan nomor pelat dinas milik Guru Besar Universitas Pertahanan (Unhan), Marsda TNI (Purn) Asep Adang Supriyadi.

Namun, Asep menerangkan dirinya tak mengenal ataupun tak punya hubungan apa pun dengan pengemudi mobil Fortuner tersebut. Bahkan, Asep menegaskan dia tak pernah memberikan, meminjamkan, ataupun mendelegasikan nomor pelat dinasnya itu pada orang lain.


Pengemudi mobil Fortuner itu pun diduga menggunakan pelat dinas palsu. Pasalnya, jenis kendaraan milik Asep yang terdaftar dengan nomor pelat 84337-00 itu bukanlah mobil Toyota Fortuner, melainkan mobil Pajero Sport. Maka itu, Asep pun melaporkan peristiwa penggunaan nomor pelat dinas miliknya oleh orang tak dikenal itu ke polisi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)