Perkuat Jalur Distribusi Reksa Dana, Manulife Aset Gandeng Indomaret

Selasa, 04 Desember 2018 - 04:12 WIB
Perkuat Jalur Distribusi Reksa Dana, Manulife Aset Gandeng Indomaret
Perkuat Jalur Distribusi Reksa Dana, Manulife Aset Gandeng Indomaret
A A A
JAKARTA - PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) gandeng PT Indomarco Prismatama (Indomaret) untuk inovasi transaksi reksa dana bagi masyarakat. Sejak 27 Oktober 2018, investor dapat melakukan transaksi pembayaran pembelian unit penyertaan Reksa Dana Manulife di seluruh gerai Indomaret yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Presiden Direktur MAMI Legowo Kusumonegoro mengatakan, di setiap gerai Indomaret, transaksi pembayaran pembelian reksa dana dapat dilakukan dengan menggunakan uang tunai, kartu debit, dan e-money. Ini merupakan terobosan baru di industri reksa dana Indonesia.

“Dengan adanya terobosan baru ini, kami harap semakin banyak masyarakat yang bisa memanfaatkan reksa dana untuk memenuhi kebutuhan investasi yang berkualitas dan terjangkau. Cukup dengan dana Rp10 ribu, masyarakat dapat mulai berinvestasi di reksa dana, dan melakukan transaksi pembayarannya di Indomaret yang sangat dekat dengan rumah dan tempat aktivitasnya sehari-hari,” ujar Legowo di Jakarta.

Menurutnya dengan hadirnya Indomaret sebagai tempat penyelesaian transaksi pembayaran investasi reksa dana, akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berinvestasi di reksa dana konvensional maupun reksa dana syariah.

Investor yang ingin memulai investasi di reksa dana dapat melakukan pendaftaran menjadi investor di www.klikMAMI.com, melakukan transaksi pembelian dan memilih Indomaret sebagai metode pembayaran. Proses pembukaan rekening reksa dana melalui klikMAMI hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit, dan dapat dilakukan secara fully online dari manapun dan kapanpun.

Transaksi harus diselesaikan oleh calon investor di gerai Indomaret dengan memasukkan kode pembayaran yang didapat setelah investor melakukan transaksi pembelian di www.klikMAMI.com. Proses ini dirancang mirip dengan proses berbelanja di online shop. Pembayaran di Indomaret dapat digunakan untuk pembelian Reksa Dana Manulife pertama kali, maupun pembelian-pembelian berikutnya (top up).

Di Indomaret, investor bisa melakukan transaksi pembayaran unit penyertaan Reksa Dana Manulife dalam mata uang Rupiah sampai batas maksimum Rp5 juta. Sementara itu, pembayaran transaksi reksa dana Manulife dalam denominasi USD tidak bisa ditransaksikan melalui Indomaret.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8825 seconds (0.1#10.140)