Ivan Gunawan Akan Bertolak ke Uganda, Resmikan Masjid yang Dibangunnya

Selasa, 16 April 2024 - 13:10 WIB
loading...
Ivan Gunawan Akan Bertolak ke Uganda, Resmikan Masjid yang Dibangunnya
Ivan Gunawan akan meresmikan masjid di Uganda yang dibangun khusus untuk masyarakat setempat. Rencananya, Ivan akan bertolak ke Uganda pada 20 April 2024. Foto/Instagram Ivan Gunawan
A A A
JAKARTA - Ivan Gunawan akan meresmikan masjid di Uganda yang dibangun khusus untuk masyarakat setempat. Rencananya, Ivan akan bertolak ke Uganda pada tanggal 20 April 2024 mendatang.

Ivan begitu antusias untuk meresmikan langsung masjid yang dia bangun di Unganda. Meski harus menempuh perjalanan yang terbilang jauh dan sangat panjang.

Di mana untuk mencapai Uganda, Ivan akan melakukan perjalanan melalui jalur udara. Kemudian presenter sekaligus desainer itu akan melanjutkan perjalanan melalui jalur darat selama 10 jam.

"Aku akan berangkat ke Uganda tanggal 20. Insya Allah akan berangkat ke Uganda, transit di Dubai. Dari Dubai flight lima jam sampai ke Entebbe (kota di Uganda)," kata Ivan di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat belum lama ini.





"Terus aku masih ada perjalanan darat lagi 10 jam naik mobil menuju ke masjid aku," sambungnya.

Pria yang akrab disapa Igun ini menjelaskan bahwa masjid yang dia bangun ini sudah selesai sejak beberapa waktu lalu dan digunakan oleh masyarakat setempat untuk ibadah. Termasuk digunakan untuk salat tarawih selama bulan Ramadan dan salat Ied.

"Masjidnya udah jadi. Kemarin udah dipakai tarawih, salat Ied cuma belum diresmiin. Insya Allah kita rencananya nanti di sana mau peresmian masjid. Jadi berangkatnya tanggal 20 Insya Allah, pulang tanggal 25 apa 26," jelasnya.

Sementara untuk kelancaran perjalanannya, artis 42 tahun tersebut mengaku telah melakukan berbagai persiapan. Termasuk soal busana yang akan digunakannya selama di Uganda.



"Terus udah gitu, udah mulai cari-cari baju sih. Dalam pemikiran aku tuh kayak nonton film Indiana Jones. Kayak pakai sepatu boots, pakai apa segala macam," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)