alexametrics

Kadin Kecam Pembantaian 31 Pekerja Trans-Papua

loading...
Kadin Kecam Pembantaian 31 Pekerja Trans-Papua
Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengecam atas terjadinya pembunuhan terhadap 31 pekerja proyek jembatan di jalur Trans-Papua yang belum lama ini terjadi. Kadin menilai peristiwa tersebut dikhawatirkan dapat menghambat proses pengembangan pusat-pusat ekonomi baru di daerah itu.(Baca: Sadis! 31 Pekerja Dibantai OPM di Nduga Papua)
"Ini teror terhadap pembangunan dan kami mengecam keras terjadinya pembunuhan ini," ungkap Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani dalam keterangan resminya, Selasa (4/12/2018).

Menurutnya, pembunuhan yang terjadi tidak hanya menimbulkan ketakutan tetapi juga kondisi seperti ini akan menghambat proses pembangunan yang sesungguhnya dibutuhkan sekali oleh masyarakat di Papua.

Seperti diketahui, di tengah pesatnya pembangunan yang dilakukan pemerintah dari Sabang sampai Merauke, pembangunan di Papua mendapat perhatian besar dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). keseriusan ini ditunjukkan Jokowi yang telah delapan kali mengunjungi Papua dan mempercepat proses pembangunan jalan dan proyek infrastruktur pendukung lainnya.



Dikatakan Rosan, pihaknya juga menghargai kerja cepat pihak kepolisian dan TNI dalam penanganan masalah itu dan berharap secepatnya keadaan dapat kembali kondusif dan memberikan rasa aman bagi para pekerja.

"Kita tentunya sangat berharap peranan TNI dan Kepolisian, sehingga dimanapun bisnis dijalankan, kita bisa mendapatkan rasa aman karena ini juga akan mempengaruhi investasi daerah tersebut," pungkas Rosan.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak