alexametrics

Perusahaan Join Venture RI-Jepang Cetak Calon Wirausaha Muda

loading...
Perusahaan Join Venture RI-Jepang Cetak Calon Wirausaha Muda
PT. Netika Indonesia menggelar seminar eksekutif bersama School of Business and management ITB bertajuk QUNIE Academy dalam upaya mencetak calon wirausaha muda. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT. Netika Indonesia mengadakan seminar eksekutif selama satu hari penuh bersama School of Business and management ITB. Seminar bertajuk QUNIE Academy ini, dalam upaya mencetak calon wirausaha muda dalam meningkatkan UMKM di Indonesia.

Netika dengan QUNIE Corporation merupakan salah satu perusahaan konsultan manajemen terkemuka di Jepang dan anggota dari NTT Group. QUNIE Academy bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia yang terampil dan kompeten

“Kunci pembelajaran dari workshop ini yakni bagaimana mengaplikasikan business model navigator, yang merupakan metodologi utama dari skema inovasi model bisnis. Peserta melakukan visualisasi model bisnis, belajar menggunakan 55 jenis model bisnis, dan mencoba merancang model bisnis dalam kelompok-kelompok kecil, sebelum mempresentasikan hasilnya kepada peserta yang lainnya,” ujar Dr. Ide dari QUNIE Corporation dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (4/12).



Dalam kesempatan yang sama, Wakil Direktur dari kampus Jakarta SBM ITB, Yudo Anggoro memandang bahwa seminar dan workshop ini merupakan contoh yang baik dari kolaborasi yang deka tantara SBM ITB dengan industry. “Ini juga merupakan kesempatan yang baik untuk sekolah tinggi tersebut untuk mengeksplorasi ranah-ranah baru seperti Big Data dan IoT,” katanya.

Sebagai informasi, Netika Indonesia dan QUNIE bersama-sama dengan SBM-ITB optimistis bahwa seminar eksekutif ini telah membawa manfaat kepada para peserta yang hadir.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak