alexametrics

AMH 2018, Kemenkominfo Beri Penghargaan Humas Beprestasi

loading...
AMH 2018, Kemenkominfo Beri Penghargaan Humas Beprestasi
Bakohumas memberikan Anugerah Media Humas kategori pemerintah daerah kepada Pemerintah Kota Tangerang. Foto/Dok.
A+ A-
TANGERANG - Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) kembali menyelenggarakan Anugerah Media Humas (AMH) untuk kali ke-13. Kementerian Komunikasi dan Informatika selaku induk dari Bakohumas memberikan apresiasi kepada Humas berprestasi di tingkat Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), Pemerintah Daerah, BUMN, dan PTN.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Kemenkominfo, Niken Widiastuti, mengatakan pemberian anugerah kepada insan humas ini bertujuan untuk meningkatkan kohesivitas organisasi humas pemerintah agar bermanfaat bagi masyarakat.

"Pada tahun ini, kami melakukan penyesuaian pada kategori perlombaan AMH. Fokusnya pada aktivitas kehumasan yang terukur dan berdampak nyata ke publik. Ini menjadi bagian dari komitmen bersama insan humas untuk mengkomunikasikan program prioritas pemerintah sesuai amanat Instruksi tentang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP)," ujar Niken di Hotel Novotel, Tangerang, Rabu (5/12/2018).



Anugerah Media Humas merupakan supremasi tertinggi bagi insan humas yang menjadi acara tahunan dibawah komando Kemenkominfo. Tahun ini, Kementerian Keuangan kembali menyabet juara umum humas terbaik pada AMH 2018. Untuk kategori pelayanan informasi melalui internet (website) kategori pemerintah daerah, juara umum disabet oleh Kota Tangerang disusul Kabupaten Bojonegoro dan Kota Bandung.

Selain penghargaan untuk bidang kehumasan, AMH yang merupakan rangkaian dari gelaran SAIK 2018 juga memberikan penghargaan bagi stand pameran terbaik. Kementerian Sekretariat Negara menyabet penghargaan stand terbaik. Disusul stand terfavorit diraih Kementerian Pariwisata, stand dekorasi terbaik diraih Kementerian Perhubungan, Stand pelayanan terbaik diraih Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Stand Terinovatif diraih oleh BMKG.

"Meskipun semangatnya kompetisi, kita tidak semata mencari pemenang dalam setiap kategori, tetapi bagaimana produk kehumasan lahir berdasar semangat ketulusan melayani suatu informasi kepada masyarakat," tutup Niken.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak