alexametrics

Sri Mulyani Akui Ekonomi Indonesia Masih Banyak Kelemahan

loading...
Sri Mulyani Akui Ekonomi Indonesia Masih Banyak Kelemahan
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto/SINDOnews
A+ A-
NUSA DUA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengakui perekonomian Indonesia masih banyak kelemahannya. Karena itu, pihaknya terus berkomitmen melakukan perbaikan dalam memajukan ekonomi Indonesia.

Dia menerangkan, saat ini Pemerintah Indonesia sedang dan terus fokus membangun ekonomi yang kuat. Pemerintah berupaya mendesain kebijakan fiskal untuk memperkuat struktur ekonomi dan mengantisipasi tantangan ekonomi global.

"Fokus Indonesia adalah membangun ekonomi yang kuat dan mendesain transformasi, melakukan reformasi sehingga Indonesia mampu terus maju dan bisa menjawab dan menyelesaikan berbagai kelemahan-kelemahan yang masih ada," ujar Sri Mulyani di Nusa Dua, Bali, Kamis (6/12/2018).



Menurut dia, saat ini Indonesia masih memiliki sejumlah kelemahan yang perlu diperbaiki untuk memperkuat ekonomi, seperti soal necara pembayaran, industrialisasi, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) agar lebih produktif.

"Kita juga harus sangat sadar bahwa lingkungan global berubah sangat dinamis dan cepat. Apakah itu hubungan perdagangan antara Amerika Serikat dengan negara-negara lain, atau pun perbedaan perdagangan lainnya. Kalau ada perbedaan hendaklah diselesaikan," jelasnya.

Sri Mulyani berharap adanya pertemuan interansioal mampu menghasilkan masukan bagi Indonesia dalam memformulasikan kebijakan-kebijakan fiskal agar mampu menghadapi perubahan ekonomi global.

"Kita antisipasi lingkungan global yang sedang mengalami evolusi atau perubahan yang dinamis, yang kemudian berakibat kepada harga komoditas, kepada nilai tukar, kepada suku bunga dan arus modal," tandasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak