Pendeta Gilbert Resmi Dilaporkan Dugaan Penistaan Agama ke Polda Metro

Rabu, 17 April 2024 - 13:32 WIB
loading...
Pendeta Gilbert Resmi Dilaporkan Dugaan Penistaan Agama ke Polda Metro
Pendeta Gilbert Lumoindong resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait ceramahnya soal zakat dan salat. FOTO/IG @pastorgilbertl
A A A
JAKARTA - Pendeta Gilbert Lumoindong resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait ceramahnya soal zakat dan salat. Laporan telah diterima oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, laporan polisi diterima pada Selasa (16/4/2024). Laporan ditindaklanjuti oleh Sub Direktorat Keamanan Negata (Kamneg) Ditreskrimum Polda Metro Jaya. "Benar. Laporan diterima tanggal 16 April 2024 tentang dugaan penistaan agama," katan Ade Ary kepada awak media, Rabu (17/4/2024).

Ade tidak menjelaskan secara detal pihak yang melaporkan kasus tersebut. Pihaknya kini tengah menyelidiki terkait laporan tersebut.



Untuk diketahui, ceramah Pendeta Gilbert Lumoindong viral di media sosial karena membandingkan zakat antara umat Islam dengan Kristen. Dari video yang beredar di media sosial, Pendeta Gilbert menyebut umat Islam karena hanya membayar zakat 2,5%, sedangkan umat Kristen biasa bersedekah 10%.

"Saya Islam diajari bersih sebelum sembahyang, cuci semuanya. Saya bilang, lu 2,5%, gua 10%," ujar Pendeta Gilbert.

Kemudian ia melanjutkan ceramahnya bahwa umat Kristiani sudah disucikan oleh darah Yesus. "Bukan berarti gua jorok, disucikan oleh darah Yesus," katanya.



Karena sudah bersedekah 10%, umat Kristiani tak perlu repot, ibadah hanya bernyanyi. Sementara umat Islam harus melaksanakan salat yang gerakannya cukup berat, karena harus melipat kaki saat atahiyat akhir.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)