Polisi Bongkar Makam Korban Pembunuhan Casis TNI AL di Sawahlunto

Rabu, 17 April 2024 - 21:33 WIB
loading...
Polisi Bongkar Makam Korban Pembunuhan Casis TNI AL di Sawahlunto
Keluarga Calon Siswa (Casis) TNI AL Iwan Sutrisman Telaumbanua menyaksikan pembongkaran makam di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Rabu (17/4/2024). Foto/Iman Jaya Lase
A A A
SAWAHLUNTO - Kepolisian membongkar makam Calon Siswa (Casis) TNI AL Iwan Sutrisman Telaumbanua di pemakaman Covid-19 Pemerintah Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Rabu (17/4/2024). Pembongkaran makam korban pembunuhan ini diwarnai isak tangis keluarga.

Kepolisian dari Polres Sawahlunto juga mendatangkan Tim Forensik dari Mabes Polri untuk memeriksa kerangka korban. Selanjutnya jenazah korban diberangkatkan ke kampung halaman di Nias Selatan.

Pembongkaran makam atau ekshumasi dengan kode Mister X itu diduga merupakan jenazah Iwan Sutrisman Telaumbanua, pemuda asal Nias Selatan yang dibunuh oknum anggota POM Lanal Nias Serda Adan Aryan Marsal (AAM) dan Muhammad Alfin Andrian di Sawahlunto pada 24 Desember 2022.



Sebelumnya jenazah pria ditemukan pihak kepolisian di Perkebunan Pinus Kawasan Danau Biru, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, pada 30 Desember 2022. Jenazah kemudian dimakamkan dengan diberi kode Mister X pada januari 2023.

Pembongkaran makam bertujuan untuk memastikan jenazah yang dikubur adalah Casis TNI AL Iwan Sutrisman yang menjadi korban pembunuhan oleh Serda AAM. Polisi juga menyerahkan jenazah ke keluarga untuk dimakamkan kembali di kampung halamannya di Nias Selatan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)