Mutasi Awal April 2024: 37 Perwira Tinggi Segera Tinggalkan TNI, Ini Nama-namanya

Kamis, 18 April 2024 - 07:55 WIB
loading...
Mutasi Awal April 2024: 37 Perwira Tinggi Segera Tinggalkan TNI, Ini Nama-namanya
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memutasi sejumlah perwira tinggi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sederet perwira tinggi akan segera tinggalkan TNI setelah mutasi terbaru awal April 2024. Terbanyak, ada dari TNI Angkatan Darat (AD)

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan rotasi dan mutasi terhadap sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI. Ketentuan ini didasarkan pada Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/382/IV/2024 tanggal 1 April 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.



Pada ketentuannya, telah ditetapkan mutasi, rotasi dan promosi jabatan untuk 215 perwira tinggi yang terdiri atas 113 Pati TNI AD, 53 Pati TNI AL, dan 49 Pati TNI AU. Jika melihat daftar lengkapnya, ada sebagian di antaranya yang segera pensiun dan meninggalkan TNI. Berikut nama-namanya.

Perwira Tinggi Segera Tinggalkan TNI usai Mutasi Awal April 2024

TNI AD:

1. Brigjen TNI Pontjo Wasono KP, S.H. dari Asisten Deputi Koordinasi Doktrin dan Strategi Pertahanan Kemenko Polhukam menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

2. Brigjen TNI Ade Kurnianto dari Staf Ahli Menhan Bid. Sosial menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

3. Mayjen TNI Purbo Prastowo, S.I.P., M.M. dari Tenaga Ahli Pengkaji Bid. Kepemimpinan Nasional Lemhannas menjadi Pati Mabes TNI (dalam rangka pensiun).

4. Brigjen TNI Muhammad Bakri, S.I.P., M.M. dari Irsus Itjenad menjadi mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

5. Brigjen TNI dr. Dwi Edi Wahono, Sp.P.D., K-G.H., M.H. dari Dokter Ahli Bid. Cellcure RSPAD Gatot Soebroto menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

6.Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean dari Kapoksahli Pangdam XIII/Mdk menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun)

7. Brigjen TNI Tigor Ronny M. Simanjuntak, S.E. dari Irada Irben Itjenad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)