Siloam Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #SELANGKAH 2024

Kamis, 18 April 2024 - 13:33 WIB
loading...
Siloam Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #SELANGKAH 2024
PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) berkomitmen mengembangkan industri kesehatan dengan memberikan layanan spesialisasi kanker. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) di sektor layanan kesehatan, berkomitmen mengembangkan industri kesehatan dengan memberikan layanan spesialisasi kanker. SILO juga melanjutkan program deteksi dini kanker payudara bertajuk program #SELANGKAH atau Semangat Lawan Kanker, pada tahun ini.

Seperti diketahui, program #SELANGKAH merupakan program yang diinisiasi oleh Siloam Hospitals Group dengan menyediakan layanan skrining kanker payudara gratis. Program tersebut menyasar perempuan Indonesia yang tidak memiliki akses terhadap skrining kanker payudara.

”Sebagai penyedia layanan kanker swasta terbesar di Indonesia, Siloam Hospitals Group menyadari peran dan tanggung jawab yang besar dalam melayani masyarakat luas,” kata Group CEO LPKR sekaligus Komisaris Utama SILO John Riady dalam siaran persnya, Kamis (18/4/2024).

SILO juga menyadari peran dan tanggung jawab besar yang diemban dalam pelayanan kepada masyarakat luas. Dengan pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan dari segi skala dan inovasi, SILO berada dalam posisi strategis untuk mendukung transformasi layanan kesehatan di Indonesia yang dipimpin Kementerian Kesehatan.

Sejalan dengan tema Hari Kanker Sedunia 2024, yakni ‘Close the Care Gap’, sekaligus melanjutkan komitmen dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya deteksi dini dan menyediakan kemudahan akses, SILO menargetkan skrining payudara gratis untuk 50.000 wanita di Indonesia melalui program #SELANGKAH 2024.

Program #SELANGKAH 2024 akan dijalankan di 14 RS Siloam yang tersebar di 12 kota, yaitu RS MRCCC Siloam Semanggi, Agora Cempaka Putih, TB Simatupang, Lippo Village Tangerang, Bogor, Surabaya, Jember, Denpasar, Kupang, Balikpapan, Makassar, Manado, Jambi, dan Palembang.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)