Hujan Lebat dan Angin Kencang Bakal Landa DIY Sore Ini, Begini Penjelasan BMKG

Kamis, 18 April 2024 - 14:29 WIB
loading...
Hujan Lebat dan Angin Kencang Bakal Landa DIY Sore Ini, Begini Penjelasan BMKG
BMKG memperkirakan ada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang akan melanda wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hari ini, Kamis (18/4/2024). Foto/Ilustrasi
A A A
YOGYAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) memperkirakan ada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang akan melanda wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hari ini, Kamis (18/4/2024). Kondisi ini akan berlangsung mulai pukul 13.41 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Dalam keterangan tertulis, BMKG telah mengeluarkan peringatan dini adanya potensi hujan lebat yang dapat disertai petir dan Angin Kencang. Kondisi ini berpotensi terjadi di Kabupaten Kulon Progo meliputi Girimulyo, Nanggulan, Samigaluh.

Sedangkan di Kabupaten Gunungkidul meliputi Nglipar, Karangmojo, Ponjong, Semin, Ngawen, Gedangsari. Di Kabupaten Sleman meliputi Godean, Moyudan, Ngaglik, Tempel, Pakem, Cangkringan.



Kondisi ini diperkirakan bisa meluas ke wilayah Sentolo, Pengasih, Kokap, Kalibawang (Kulonprogo), Kapanewon Pandak, Pajangan, Bantul, Jetis, Imogiri, Dlingo, Banguntapan, Pleret, Piyungan, Sewon, Kasihan, Sedayu (Bantul).

Sedangkan di Kabupaten Gunungkidul bisa meluas di Wonosari, Playen, Patuk, Paliyan, Semanu, Rongkop. Untuk wilayah Sleman bisa meluar di Gamping, Minggir, Seyegan, Mlati, Depok, Berbah, Prambanan, Kalasan, Ngemplak, Sleman, dan Turi.

Untuk Kota Yogyakarta meliputi Tegalrejo, Jetis, Gondokusuman, Danurejan, Gedongtengen, Ngampilan, Wirobrajan, Mantrijeron, Kraton, Gondomanan, Pakualaman, Mergangsan, Umbulharjo, Kotagede, dan sekitarnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)