Kepercayaan Investor Tinggi, IHSG Diperkirakan Makin Beringas

Senin, 10 Desember 2018 - 08:01 WIB
Kepercayaan Investor Tinggi, IHSG Diperkirakan Makin Beringas
Kepercayaan Investor Tinggi, IHSG Diperkirakan Makin Beringas
A A A
JAKARTA - Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan ini akan kembali menguat. IHSG diperkirakannya akan bergerak di kisaran level 5.955-6.226.

William menjelaskan, mulai memasuki pertengahan bulan pada penghujung tahun 2018 ini, IHSG makin beringas untuk terus melaju naik. IHSG pada Jumat (7/12) tercatat ditutup menguat 10,86 poin alias 0,18% ke level 6.126,36.

"Kenaikan ini di tengah masih bergejolaknya harga komoditas, namun capital inflow yang berpeluang akan kembali terjadi menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan investor terhadap pasar modal masih terus meningkat," ujarnya di Jakarta, Senin(10/12/2018).

Sementara, William menjelaskan, ditambah rilis data perekonomian tentang penjualan ritel yang diperkirakan akan terdapat peningkatan dapat turut mendorong pergerakan IHSG hari ini.

"Selain daripada itu rilis data perekonomian cadangan devisa yang telah menunjukkan peningkatan turut memberi sentimen positif terhadap pola gerak IHSG, peluang menguat masih akan terlihat sepanjang perdagangan hari ini," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni BBCA, GGRM, HMSP, UNVR, TLKM, HMSP, MYOR, SRIL dan WTON.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5553 seconds (0.1#10.140)