alexametrics

Sri Mulyani Hargai Ide Pembangunan Infrastruktur Tanpa Utang

loading...
Sri Mulyani Hargai Ide Pembangunan Infrastruktur Tanpa Utang
Menkeu Sri Mulyani hargai ide pembangunan infrastruktur tanpa utang. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengaku senang dengan ide yang dimunculkan kubu kandidat presiden wakil presiden nomor urut 02 untuk membangun infrastruktur tanpa menggunakan utang.

Menurut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut, jika dapat direalisasikan, tentunya skema itu dapat membuat utang Indonesia semakin berkurang.

"Kalau itu, yang pertama ya kita hargai. Kita semua ingin Indonesia memiliki perekonomian dan keuangan yang sehat, di mana utang semakin kecil. Itu saya sangat menghargai sekali," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Senin (10/12/2018).



Dia menilai, ide tersebut dapat membuat anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) semakin sehat. APBN yang sehat, sambung dia, selanjutnya akan meningkatkan kepercayaan diri dan perekonomian Indonesia.

"Kalau memiliki komitmen seperti itu maka akan meningkatkan confident terhadap ekonomi Indonesia, karena dalam hal ini Indonesia memiliki kandidat-kandidat presiden yang menginginkan APBN-nya sehat dan akuntabel. Poin saya, itu ide yang baik, kita hargai dan itu menimbulkan banyak sekali kemungkinan financing yang memang menjadi kebutuhan kita," tandasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak