Live Eksklusif di iNews: Prestasi Gemilang Indonesia Mengoleksi 3 Kali Gelar Juara Uber Cup

Kamis, 18 April 2024 - 20:49 WIB
loading...
Live Eksklusif di iNews: Prestasi Gemilang Indonesia Mengoleksi 3 Kali Gelar Juara Uber Cup
Tim merah putih tahun ini siap berlaga pada kejuaraan Thomas dan Uber Cup 2024 yang akan dilaksanakan di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, China / Foto: MNC Media
A A A
Tim merah putih tahun ini siap berlaga pada kejuaraan Thomas dan Uber Cup 2024 yang akan dilaksanakan di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, China. Tim Srikandi Indonesia kembali dijagokan tahun ini untuk memenangkan Uber Cup setelah terakhir kali menang pada tahun 1996.

Menilik sejarah panjang tim merah putih pada kejuaraan Uber Cup, Indonesia sendiri pernah menorehkan prestasi yang mengagumkan dengan meraih juara sebanyak 3 kali. Indonesia memulai kisah kejayaannya pada tahun 1975. Kala itu, Indonesia pertama kali merasakan manisnya kemenangan di Uber Cup. Di Final Uber Cup yang digelar di Istora Senayan Jakarta, tim Indonesia berhasil mengalahkan Jepang dengan skor 5-2 pada partai puncak. Kisah kejayaan diulang pada 1994. Setelah 19 tahun, Indonesia kembali merayakan keberhasilan di Uber Cup. Tim yang digawangi oleh Susy Susanti, Meiluawati, Eliza Nathanael/Zelin Resiana, dan Finarsih/Lili Tampi, serta pemain muda Mia Audina, tampil mengesankan.

Hanya dua tahun setelah kemenangan pada tahun 1994, Indonesia sekali lagi menegaskan supremasinya di Uber Cup pada 1996. Tim Merah Putih sekali lagi mampu menyabet trofi Uber. Kala itu di partai puncak tim putri Indonesia membungkam Cina dengan skor 4-1.Susy Susanti menjadi pembuka jalan bagi teman-temannya dengan meraih kemenangan atas Ye Zhaoying. Kunci kemenangan Indonesia pun berada di tangan Susy sejak awal.

Tahun ini, tim Srikandi Indonesia dan tim- tim bulutangkis dunia kembali dipertemukan lewat ajang Thomas & Cup 2024. Mampukah Tim Merah Putih kembali merebut gelar juara di BWF Thomas and Uber Cup 2024? Saksikan Perjuangan para pebulu tangkis Indonesia berlaga di putaran Final Turnamen Thomas & Uber Cup 2024, 27 April sampai 05 Mei pukul 07.30 WIB, Live Eksklusif di iNews. New Home of Badminton.

#UberCup #ThomasCup #Thomas&UberCup2024 #iNewsSports2024 #iNewsMediaGroup
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3000 seconds (0.1#10.140)