Viral! Langit Dubai Berubah Jadi Hijau usai Banjir Dahsyat, Ini Videonya

Jum'at, 19 April 2024 - 08:43 WIB
loading...
Viral! Langit Dubai Berubah Jadi Hijau usai Banjir Dahsyat, Ini Videonya
Langit Dubai berubah jadi hijau usai banjir dahsyat. Foto/X@Angryman_J
A A A
DUBAI - Fenomena alam tak biasa terjadi di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Langit di kota itu mendadak berubah menjadi hijau setelah banjir dahsyat melanda, yang dipicu oleh hujan lebat dan badai.

Banjir telah menyebabkan gangguan yang meluas, memengaruhi perjalanan udara dan menggenangi jalan-jalan nyaris di seluruh UEA, sehingga menghentikan aktivitas normal.

Hujan lebat itu baru pertama kali dialami UEA dalam 75 tahun terakhir, dan badan cuaca milik negara menjulukinya sebagai “peristiwa cuaca bersejarah”.

Meskipun gambaran kehancuran yang terjadi di negara tersebut telah menjadi berita utama dunia, kini video dan gambar langit Dubai yang berubah menjadi hijau menjadi heboh di media sosial.



Fenomena alam itu membuat banyak pengguna media sosial terkejut, dan ada juga yang mengatakan bahwa itu adalah indikasi badai yang akan datang.

Salah satu video yang viral di media sosial adalah klip time-lapse yang memperlihatkan langit kelabu berubah menjadi hijau berkabut, pertanda akan terjadi hujan badai. Video berdurasi 23 detik tersebut, di-posting pada tanggal 17 April, menampilkan teks: “Langit berubah menjadi hijau di Dubai! Rekaman aktual dari badai di Dubai hari ini.”

Pengguna media sosial lain, yang ikut berbagi video, menulis: “Hujan deras di Dubai saat ini, rekaman langsung langit berubah menjadi hijau, seluruh kota tampak seperti berdebu #Dubai #rain.”

Tentang fenomena tersebut, salah satu pengguna media sosial berspekulasi: “Biasanya jika langit mengalami hal ini, itu berarti tornado akan datang.”

“Itu supercell, warna tornado. Saya pernah melihatnya di gurun barat daya Amerika Serikat,” imbuh pengguna media sosial lainnya merespons penemapakan langit hijau tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)