Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan 5 Kg dalam 1 Minggu?

Jum'at, 19 April 2024 - 12:40 WIB
loading...
Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan 5 Kg dalam 1 Minggu?
Menurunkan berat badan 5 kg dalam 1 minggu merupakan penurunan berat badan yang drastis. Hal ini bisa dicapai dengan beberapa cara yang aman untuk kesehatan. Foto/Mens Health
A A A
JAKARTA - Menurunkan berat badan 5 kg dalam 1 minggu merupakan penurunan berat badan yang drastis. Hal ini bisa dicapai dengan beberapa cara yang tentu saja harus aman untuk kesehatan.

Pada dasarnya menurunkan berat badan dengan cara yang sehat dan berkelanjutan membutuhkan waktu dan konsistensi. Penurunan berat badan yang sehat dan berkelanjutan biasanya terjadi sekitar 0,5-1 kg per minggu.

Namun, jumlah penurunan berat badan dapat bervariasi pada setiap orang. Di mana tergantung pada faktor individu seperti usia, jenis kelamin, tingkat aktivitas, dan kondisi kesehatan secara keseluruhan.

Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan 5 Kg dalam 1 Minggu?



Berikut cara menurunkan berat badan 5 kg dalam 1 minggu dilansir dari Express, Jumat (19/4/2024).



1. Makan dengan Pola yang Sehat


Fokus pada konsumsi makanan yang sehat dan seimbang, seperti sayuran, buah-buahan, protein tanpa lemak, dan sumber karbohidrat kompleks. Hindari makanan yang tinggi lemak jenuh, gula tambahan, dan makanan olahan.

2. Kurangi Asupan Kalori


Perhatikan jumlah kalori yang Anda konsumsi setiap hari dan usahakan untuk menciptakan defisit kalori. Caranya dengan mengurangi asupan kalori atau meningkatkan aktivitas fisik Anda.

3. Olahraga Teratur


Lakukan aktivitas fisik secara teratur setiap hari. Seperti berjalan kaki, jogging, bersepeda, atau latihan kardiovaskular lainnya untuk membakar kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3529 seconds (0.1#10.140)