alexametrics

Bank Bjb Bakal Fokus Garap Kredit Infrastruktur dan UMKM

loading...
Bank Bjb Bakal Fokus Garap Kredit Infrastruktur dan UMKM
Bank bjb akan fokus pada pembiayaan infrastruktur dan UMKM guna mendukung perekonomian Jawa Barat. Foto/Ilustrasi
A+ A-
BANDUNG - Bank bjb bakal fokus menggarap kredit infrastruktur dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk menggenjot ekonomi dan pembangunan di Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil mewakili pemegang saham mayoritas Pemprov Jabar, seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Hotel Aryaduta, Jalan Sumatera, Kota Bandung, Selasa (11/12/2018).

"Kami pemegang saham dengan bank bjb yang luar biasa ini menitipkan visi baru yakni penguatan pembiayaan infrastruktur. Kota atau kabupaten ini butuh pinjaman dari Bank BJB untuk membangun infrastruktur seperti jembatan, pasar, dan lainnya," kata Ridwan Kamil.



Menurut dia, ke depan bank bjb akan menjadi bank pembangunan atau Development Bank. Kabupaten/kota yang membutuhkan pembiayaan, nantinya diarahkan melakukan pinjaman ke bank bjb.

Selain infrastruktur, bank bjb ke depan juga akan diarahkan memperbesar pembiayaan pada sektor UMKM. Peluang pada sektor tersebut dinilai masih cukup besar. Di sisi lain, ekonomi Jawa Barat, kata dia, 60% ditopang oleh UMKM.

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil juga mengapresiasi kinerja direksi yang mampu membawa bank bjb mencatat pertumbuhan sangat pesat. Pertumbuhan kredit sangat pesat, sementara kredit macet mampu ditekan. Di sisi lain, aset tercatat terus meningkat di atas Rp110 triliun.

"Saham bjb juga bagus di kisaran Rp1.900-an per hari ini. Ini menandakan confidence pasar terhadap Bank BJB yang memang luar biasa besar tercermin pada sentimen positif dari publik," imbuh Emil.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak