Barcode Tawarkan Sensasi Balap Gokart Elektrik Tercanggih dan Tercepat di Indonesia

Jum'at, 19 April 2024 - 14:35 WIB
loading...
Barcode Tawarkan Sensasi Balap Gokart Elektrik Tercanggih dan Tercepat di Indonesia
Sensasi balap gokart elektrik menggunakan arena standar internasional di Barcode Gokart. Foto: Barcode Gokart
A A A
JAKARTA - Penggemar balap di Jakarta punya arena uji ketangkasan baru. Yakni, Barcode Gokart, yang terletak di Mall of Indonesia, Jakarta Utara, tepatnya di Lower Ground (LG) MOI.

Barcode mengklaim pihaknya menawarkan arena karting berstandar keselamatan internasional dengan standar keamanan dan keselamatan tinggi. “Selain itu, kami juga menawarkan gokart elektrik tercepat di Indonesia. Kecepatan maksimalnya 70 km/jam,” kata CEO Barcode Gokart Daniel Sugiharto.

Menurut Daniel, antusiasme dunia balap di Tanah Air terbilang tinggi. Namun sarana untuk menyalurkan hobi tersebut memang masih terbatas.

”Kami berangkat dari hobi dunia otomotif. Kita lihat Indonesia tidak punya arena gokart yang proper dan berstandar internasional. Padahal, demografi penduduk besar,” beber Daniel.

Ia berharap Barcode Gokart bisa jadi platform untuk menjaring bakat-bakat pembalap atau bibit pembalap muda di Indonesia lewat adanya kompetisi rutin. ”Karena kita lihat pembalap F1 kebanyakan mulainya dari gokart,” tambahnya.

Pemilihan lokasi indoor di dalam mal pun bukan tanpa alasan. ”Karena tempatnya adem dan nyaman. Jadi, orang tua mau nganter anak pun senang. Beberapa bulan kedepan kita juga akan mulai bikin kelas akademik,” ungkapnya.

Kenapa Harus Gokart Elektrik?
Barcode Tawarkan Sensasi Balap Gokart Elektrik Tercanggih dan Tercepat di Indonesia

Barcode Gokart mengklaim menggunakan gokart elektrik tercepat di Indonesia dengan performa tinggi. Model yang digunakan adalah Sodikart Norm NF S52-002 buatan Prancis.

Di dalam gokart berdimensi lebar 1,3 meter, panjang 1,8 meter, dan tinggi 890 mm, serta berat 186 kg itu ada motor elektrik brushless 600 watt. Setirnya dirancang mirip dengan mobil Formula 1, ada rollbar pelindung, juga jok easy fit yang nyaman.

”Gokart elektrik lebih ramah lingkungan dan bebas polusi. Keuntungan lainnya adalah penggunaan trek indoor yang nyaman, torsi yang instan, dan semua terkontrol lewat sistem Race Control yang canggih,” ungkapnya.

Keuntungan gokart elektrik adalah “instant torque” dimana begitu gas dibejek, tarikannya akan terasa lebih menghentak. Adapun gokart tersebut juga sudah mendukung Superfast Charging. “Kita pastikan ketika konsumen memakai, baterai dalam kondisi 100 persen. Waktu ngecasnya 5-6 menit,” beber Daniel lagi.

Dewasa hingga Anak-anak
Barcode Tawarkan Sensasi Balap Gokart Elektrik Tercanggih dan Tercepat di Indonesia

Siapa saja yang bisa bermain di Barcode Gokart? Mulai dewasa hingga anak-anak. Minimal usianya 8 tahun. Dibawah 8 tahun bisa menggunakan gokart elektrik lebih kecil dan sirkuit lebih sederhana. Namanya kelas junior.

Total, ada 20 unit gokart Sodi untuk dewasa yang bisa digunakan, serta 6 unit untuk Junior.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)