Sambut Ulang Tahun Ke-50, Siswa BSJ di Tangsel Pecahkan Rekor MURI

Jum'at, 19 April 2024 - 20:09 WIB
loading...
Sambut Ulang Tahun Ke-50, Siswa BSJ di Tangsel Pecahkan Rekor MURI
Pemecahan rekor MURI dilakukan British School Jakarta (BSJ) dengan kategori Pagelaran Tari yang Dibawakan Penari Berkebangsaan Terbanyak. Kegiatan itu digelar di lapangan Rugby sekolah, Pondok Aren, Tangsel, Jumat (19/4/2024). Foto: BSJ
A A A
TANGERANG SELATAN - Pemecahan rekor MURI dilakukan British School Jakarta (BSJ) dengan kategori “Pagelaran Tari yang Dibawakan Penari Berkebangsaan Terbanyak”. Kegiatan itu digelar di lapangan Rugby sekolah, Pondok Aren,Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (19/4/2024).

Pihak sekolah melibatkan penari berkebangsaan terbanyak yang menyatukan lebih dari 1.800 murid, guru, dan karyawan sekolah dari 50 kebangsaan. Penghargaan ini diterima bersamaan dengan ulang tahun ke-50 BSJ yang menjadikan momen ini terasa lebih istimewa.



"Kami merasa bangga meraih penghargaan istimewa lewat pagelaran tari yang mempersatukan lebih dari 50 kebangsaan, karena hal ini merefleksikan visi, misi, dan nilai sekolah kami,” ujar Kepala Sekolah BSJ David Butcher.

Dia berterima kasih kepada Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yang telah memberikan penghargaan ini.

“Keberagaman dan kewarganegaraan merupakan nilai utama di BSJ. Pemecahan rekor ini menunjukkan dedikasi kami untuk meningkatkan pemahaman dan persatuan dalam komunitas sekolah,” ucapnya.

Selain itu, acara dan perayaan ini menjadi tekad pihaknya merangkul budaya lokal maupunglobal.

Direktur Marketing MURI Awan Rahargo menyambut baik pencapaian ini. Kegiatan ini merupakan bentuk kebudayaan.

“Menariknya adalah ada 50 bangsa yang ikut mencapai rekor ini dan perdana serta terjadi di Indonesia,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)