alexametrics

Yakinkan Suplai Listrik, PLN Bawa Pelanggan Bisnis ke Pembangkit

loading...
Yakinkan Suplai Listrik, PLN Bawa Pelanggan Bisnis ke Pembangkit
PLTA Waduk Cirata. Foto/Istimewa
A+ A-
BANDUNG - PT PLN Distribusi Jawa Barat membawa pelanggan bisnis dan industri untuk melihat dari dekat pembangkit listrik dari energi baru terbarukan. Kunjungan itu diharapkan meyakinkan pelanggan atas keandalan listrik PLN.

Pelanggan bisnis dan industri dari Karawang, diajak menyaksikan langsung proses produksi listrik dari pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Cirata. Mereka juga diajak melihat langsung pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) Cirata.

PLTA Cirata merupakan salah satu PLTA terbesar di Asia Tenggara. Pembangkit ini memiliki kemampuan menghasilkan listrik hingga 1.008 MW yang merupakan pemasok sistem interkoneksi Jawa Bali.



General Manager PLN unit Induk Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana, mengatakan pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

PLN dan Pembangkit Jawa Bali, kata dia, berupaya memberikan kualitas pasokan yang andal dan berkualitas bagi pelanggan PLN. Apalagi pelanggan dalam tegangan menengah. Pelanggan ini menggunakan listrik untuk menjalankan operasional industrinya.

"Kami juga memaksimalkan penggunaan green energy pada pembangkit-pembangkit listrik. Ajakan kami diharapkan memberi informasi kepada pelanggan," kata Iwan.

Menurut dia, selain PLTA Cirata, PLN tengah membangun Proyek Upper Cisokan. PLTA itu rencananya namaku menyuplai listrik hingga berkapasitas 1040 MW dan PLTA Jatigede kapasitas 110 MW.

Sebelumnya, PLN juga melakukan penandatangan kontrak pelanggan dengan layanan Premium Silver 3,2 Mega Watt dengan pimpinan BPKAD Jabar, PT Mega Chandra Purabuana (Proyek Taman Kiara Condong, Bandung), PT Megachandra Purabuana.

Dimana, perjanjian jual beli itu menyepakati pemasangan baru sebesar 555 kVA untuk BPKAD Jabar. PT UTC Aerospace melakukan perubahan dari layanan reguler ke layanan Silver dengan daya eksisting 2.180 kVA.

Manager PLN UP3 (unit pelaksana pelayanan pelanggan) Bandung, Majuddin, mengaku PLN saat ini siap memasok listrik dengan layanan premium yang memiliki kehandalan yang lebih baik. Kehandalan itu diperkuat fasilitas 2 suplai penyulang serta pemasangan ACOS (Automatic Change Overswitch Supply). Layanan itu menjamin listrik tidak padam.

Hingga kini, jumlah pelanggan yang mengajukan layanan Premium di PLN UP3 Bandung berjumlah 10 pelanggan dengan layanan Premium Silver dan Premium Bronze. Kedepannya PLN Bandung berharap akan terus bertambah.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak