Harbolnas, Emak Nur: Jangan Lapar Mata

Rabu, 12 Desember 2018 - 22:03 WIB
Harbolnas, Emak Nur: Jangan Lapar Mata
Harbolnas, Emak Nur: Jangan Lapar Mata
A A A
JAKARTA - Masyarakat diimbau bijak dalam mengatur keuangan di tengah kondisi ekonomi nasional yang belum stabil seperti sekarang ini. Hal tersebut merupakan pesan dari Isteri Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, Nur Asia Uno dalam acara peringatan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang digelar di Roemah Djoeang Prabowo-Sandi, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/12/2018).

"Ini emak-emak kan biasanya hanya lapar mata. Sekarang ini tahan dulu, belilah sesuatu sesuai kebutuhan bukan keinginan," kata Nur Asia Uno.

Dikatakannya, masyarakat harus pintar-pintar mengatur uang. "Jangan sampai karena banyak keinginan malah gali lubang tutup jurang," katanya.

Selain itu, dia pun mengingatkan, akan lebih bijaksana jika masyarakat membeli kebutuhannya dari produk dalam negeri apabila kebutuhan belanja memang sangat mendesak.

"Produk lokal saat ini juga sudah sangat bersaing dengan produk luar negeri. Tidak kalah juga produksi kita dengan yang ada di luar," papar Perempuan yang akrab disapa Emak Nur tersebut.

Dia juga menyoroti perihal sifat konsumtif yang tinggi di masyarakat. Dia berharap, pada Harbolnas ini masyarakat bisa lebih produktif karena di era digital sistem marketing sudah semakin mudah.

"Ini tipsnya kalau mau jualan online. Pertama berdoa terus ya. Yang kedua, kualitas produk yang dijual harus layak dan bersaing. Kalau makanan, masak yang enak. Jangan bungkusnya saja bagus tapi rasa kurang enak. Jadi selain doa, kualitas harus diperhatikan," katanya.

Hal tersebut juga sekaligus sebagai peluang bagi kemandirian ekonomi masyarakat yang akan berdampak bagi perekonomian bangsa. "Dampaknya perekonomian semakin baik," pungkasnya dalam acara yang bertajuk Gerakan Emak Meningkatkan Pemberdayaan Perempuan melalui Marketplace Online itu.

Acara itu juga dihadiri oleh CEO Bubu.com Shinta Dhanuwardoyo dan CEO Scarf Magazine Temi Sumarlin.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3847 seconds (0.1#10.140)