Patricia Gouw Belajar Bahasa Jawa demi Peran Enci-Enci Surabaya di Series Arab Maklum 2

Sabtu, 20 April 2024 - 01:10 WIB
loading...
Patricia Gouw Belajar Bahasa Jawa demi Peran Enci-Enci Surabaya di Series Arab Maklum 2
Patricia Gouw menceritakan awal dirinya menjadi salah satu pemeran dalam original series Arab Maklum 2 produksi Vision+. Foto/MPI/Wiwie Heriyani
A A A
JAKARTA - Patricia Gouw menceritakan awal dirinya menjadi salah satu pemeran dalam original series Arab Maklum 2 produksi Vision+.

Menurut model sekaligus presenter yang akrab dipanggil Patgow ini, hal itu bermula ketika dirinya tak sengaja bertemu sutradara Arab Maklum 2, Martin Anugrah, di MRT Jakarta.

Di momen tersebut, Martin yang sudah kenal lama dengan Patgow langsung menawarkannya untuk ikut menjadi salah satu pemeran pendukung di series Arab Maklum 2 bersama Edric Candra.



“Aku awalnya diajakin Martin Anugrah. Sebenarnya tuh nggak sengaja ketemu di MRT. Terus gue sama Koh Edric lagi bikin konten, pas-pasan, terus eh kata dia gue lagi bikin project nih. Ikut dong,” ujar Patgow saat diwawancara usai screening Arab Maklum 2 di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Jumat (19/4/2024).

“Ya udah, kata gue, kalau waktunya pas cus. Walaupun project peran kecil-kecil, kita seru-seruan bareng,” lanjutnya.

Patgow mengungkapkan, di series Arab Maklum musim kedua ini, ia kebagian peran menjadi tokoh enci-enci Surabaya yang memiliki logat bahasa Jawa yang khas. Meski bukan merupakan orang Surabaya asli, Patgow mengaku mempelajari logat enci-enci Surabaya dari salah satu timnya yang merupakan orang asli Kota Pahlawan.

“Kalau gue jadi enci-enci Surabaya. Walaupun gue sering ngemsi di Surabaya, tapi kan bahasa Jawanya berbeda ya. Jadi untung ada tim aku dari Surabaya, jadi aku belajar sama dia,” tuturnya.



Sebagai informasi, series Arab Maklum 2 menghadirkan genre drama dengan sentuhan budaya Arab. Mengisahkan tentang kehidupan sebuah keluarga keturunan Arab di Indonesia. Menariknya, Arab Maklum season kedua mengambil latar syuting di Bali. Sehingga, konflik yang ditampilkan akan lebih memberi warna tersendiri.

Selain itu, Arab Maklum season kedua yang rencananya tayang perdana pada 26 April 2024 menawarkan alur cerita yang menarik dan mengocok perut.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4396 seconds (0.1#10.140)