alexametrics

Luncurkan Platform Asuransi Digital, Chubb Life Tingkatkan Pelayanan

loading...
Luncurkan Platform Asuransi Digital, Chubb Life Tingkatkan Pelayanan
PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life) meluncurkan platform online Chubb Life Customer Corner. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Konsep asuransi digital kian menjadi tren yang diminati masyarakat. Terkait dengan itu, PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life) meluncurkan platform online Chubb Life Customer Corner sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam menempatkan nasabah sebagai prioritas utama.

Dalam peluncuran produk tersebut, Chief Operational Officer (COO) Chubb Life Kumaran Chinan, mengatakan bahwa kemudahan serta kecepatan pelayanan menjadi salah satu hal penting bagi nasabah sekarang ini.

"Kami memungkinkan nasabah untuk dapat lebih cepat dan nyaman dalam mengakses informasi penting polis, dimana pun dan kapan pun mereka inginkan. Artinya, selain informasi mengenai klaim terbaru, Chubb Life Customer Corner memungkinkan nasabah mengakses informasi lain seperti pengajuan polis, ketentuan polis dan saldo nilai per polis," ungkapnya dalam keterangan resmi, Rabu (12/12/2018).



Seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia, perilaku pembelian masyarakat terutama di kalangan generasi muda turut berubah. Studi terbaru McKinsey memperkirakan akan ada tambahan 50 juta pengguna internet baru di Indonesia selama tahun 2015-2020.
"Tingginya antusiasme masyarakat Indonesia dalam mengadopsi teknologi digital merupakan peluang bagi Chubb Life untuk dapat lebih dekat dan relevan dengan nasabah kami, terutama milenial yang kini jumlahnya mencapai setengah dari total populasi Indonesia," tegas Kumaran.
Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2016 menunjukkan bahwa dari 100 masyarakat Indonesia, hanya 15-16 orang yang mengenal lembaga jasa keuangan asuransi dan sekitar 12 orang yang menggunakan asuransi.

Chief Marketing Officer (CMO) Chubb Life Astono Hermawan mengatakan, kombinasi rendahnya penetrasi asuransi dan bonus demografi di Indonesia menciptakan peluang besar bagi industri asuransi untuk tumbuh.

"Dan kami ingin mendorong generasi muda untuk lebih dekat dengan asuransi, salah satunya dengan memberikan wadah informasi lebih mudah, cepat, dan relevan," tutup Astono.
(fjo)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak