Rawan Aksi Ambil Untung, IHSG Diperkirakan Tertekan

Jum'at, 14 Desember 2018 - 08:01 WIB
Rawan Aksi Ambil Untung, IHSG Diperkirakan Tertekan
Rawan Aksi Ambil Untung, IHSG Diperkirakan Tertekan
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan bergerak terkonsolidasi, cenderung tertekan di akhir pekan. Perdagangan juga diperkirakan diwarnai aksi ambil untung (profit taking).

Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi mengatakan, pergerakan IHSG secara teknikal tutup break out resistance upper bollinger bands dan akan menguji resistance 6.200. IHSG hari ini menurutnya akan bergerak di kisaran support-resistance 6.110-6.200.

"Indikator stochastic dan RSI yang masih terkonsolidasi negatif pada area middle oscillator akan menjadi penghambat optimisme trade pada perdagangan selanjutnya," ujarnya di Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Sementara, Lanjar menjelaskan, IHSG kemarin ditutup menguat 62,14 poin ke level 6.177,72 dengan sektor infrastuktur dan aneka industri menjadi pemimpin penguatan.

"Saham TLKM menjadi kontributor penguatan dengan mengalami teknikal rebound setelah mengalami pergerakan yang buruk sejak awal pekan ini," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang masih dapat dicermati untuk perdagangan hari ini menurutnya antara lain INKP, WSBP, KLBF, TLKM dan ASII.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7378 seconds (0.1#10.140)