alexametrics

Perusahaan Butuh Strategi Rekrutmen Karyawan di Era Digital

loading...
Perusahaan Butuh Strategi Rekrutmen Karyawan di Era Digital
Seiring dengan berkembangnya era teknologi digital, proses rekrutmen calon pegawai perusahaan pun mengalami revolusi. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Seiring dengan berkembangnya era teknologi digital, proses rekrutmen calon pegawai perusahaan pun mengalami revolusi. Tujuannya adalah mendapatkan karyawan yang tepat dengan memperkenalkan solusi perekrutan berbasis teknologi kelas dunia.

Co-Founder Kalibrr Paul Rivera mengatakan, perusahaan perlu mengadopsi strategi perekrutan yang membedakan mereka dari para pesaing. Memfokuskan cara menarik talenta yang tepat, menciptakan pengalaman kandidat dan mengurangi waktu serta biaya perekrutan.

"Semua untuk satu tujuan yaitu merekrut tanpa kehilangan kandidat terbaik. Sebagai perusahaan teknologi, Kalibrr berinovasi dan mendukung penggunaan teknologi sebagai solusi mencapai kesuksesan di konteks perekonomian saat ini, terutama di bidang rekrutmen," ujarnya di Jakarta, Kamis (13/12/2018).



Paul menjelaskan, solusi perekrutan Kalibrr terdiri dari tiga layanan utama yang mendukung kliennya di setiap tahapan perekrutan. Pertama, Talent Portal untuk menghubungkan perusahaan dengan data pencari kerja yang relevan dan berkualitas.

Kedua, Paul menyampaikan, yaitu sistem rekrutmen yang memadukan Applicant Tracking System (ATS) dengan mesin bertenaga AI dan berfungsi seperti headhunter untuk menemukan dan merekomendasikan kandidat terbaik setiap lowongan pekerjaan.

Ketiga, lanjut dia, layanan employer branding dengan memungkinkan perusahaan membangun dan mengembangkan branding perusahaan untuk memposisikan diri mereka di mata pencari kerja. “Tujuan Kalibrr yakni membantu klien untuk mempekerjakan kandidat terbaik. Kami mencapainya dengan memanfaatkan kombinasi unik dari database pencari kerja berkualitas, layanan employer branding perusahaan dan penawaran sistem rekrutmen," katanya.

Menurut Paul, pihaknya sadar hanya menawarkan salah satu solusi ini tidaklah cukup karena untuk merekrut talenta terbaik di 2018 ini perlu melakukan semua hal tersebut. "Ini adalah apa yang kami tawarkan kepada klien kami sebagai solusi rekrutmen berkelas dunia,” pungkasnya.

Adapun, sejak dua tahun terakhir, sejumlah perusahaan teknologi unicorn seperti Go-Jek dan Bukalapak hingga PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) telah mempercayai Kalibrr sebagai rekrutmen pilihan.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak