alexametrics

Kemendag Ikut Cetak Generasi Muda Jadi Pengusaha

loading...
Kemendag Ikut Cetak Generasi Muda Jadi Pengusaha
Mendag Enggar menyampaikan, Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan terlibat secara langsung untuk mencetak generasi muda Sumatera Barat menjadi pengusaha. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menyampaikan, Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan terlibat secara langsung untuk mencetak generasi muda Sumatera Barat menjadi pengusaha. Menurut Mendag Enggar, para millenial jangan hanya menjadi penonton saat memasuki era revolusi Industri.

"Di era revolusi industri 4.0, generasi muda jangan hanya menjadi penonton, tetapi harus terlibat dan dapat memanfaatkan apa yang dihasilkan di era ini. Pemerintah berkomitmen untuk mendorong dan memfasilitasi agar tujuan ini dapat tercapai," ujar Mendag Enggar di Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan revolusi industri 5.0 yang ditandai dengan kecerdasan buatan sudah di depan mata. "Perlu ada perubahan dalam dunia usaha karena banyak terjadi perubahan- perubahan dalam bidang usaha. Revolusi industri berkembang menjadi besar dan generasi muda harus bersiap," katanya.



Dia memberikan pesan kepada para mahasiswa untuk tetap menjaga kejujuran dan konsistensi dalam menjalankan usahanya. "Kedua hal tersebut penting dan merupakan modal untuk menjadi pengusaha," imbuh Mendag.

Menurut Mendag, Sumatera Barat memiliki budaya yang kaya yang harus terus dijaga dan dilestarikan. Ada juga potensi pariwisata dan kulinernya yang dapat mendunia. "Budaya Sumatra Barat inilah yang mengantarkan Indonesia mendapat penghargaan di China-ASEAN Expo (CAEXPO) 2018 di Nanning, China. Paviliun Indonesia mengusung tema budaya minang dan menampilkan ragam budaya dari Minang," paparnya.

Keberhasilan itu, lanjut Mendag, berkat dukungan Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno sehingga keikutsertaan Indonesia dalam CAEXPO dapat berjalan dengan sangat baik.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak