4 Ruko dan 1 Mobil di Simeulue Hangus Terbakar, 2 Orang Terluka!

Minggu, 21 April 2024 - 06:46 WIB
loading...
4 Ruko dan 1 Mobil di Simeulue Hangus Terbakar, 2 Orang Terluka!
Kobaran api melahap empat ruko dan mobil Desa Suka Jaya, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue. Foto/Ilustrasi/Dok.Sindonews
A A A
SIMEULUE - Kepanikan melanda warga Desa Suka Jaya, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Aceh , pada Sabtu malam (20/4/2024) saat kobaran api melahap empat ruko dan satu unit mobil.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Simeulue, Zulfadli api mulai berkobar sekitar pukul 20.00 WIB. Api yang begitu besar dengan cepat menjalar ke bangunan ruko yang terbuat dari semi permanen tersebut.

Warga yang panik berusaha memadamkan api dan menyelamatkan harta benda mereka. Namun, kobaran api yang semakin membesar membuat upaya mereka sia-sia.

Akibat kebakaran ini, dua orang pemilik ruko mengalami luka bakar di bagian tangan dan kaki dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.



Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Simeulue dengan dibantu satu unit armada dari TNI Angkatan Laut setempat dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas baru berhasil memadamkan api setelah dua jam perjuangan.

"Empat unit ruko dan satu unit mobil minibus, serta satu unit sepeda motor hangus terbakar," ujar Zulfadli.

Penyebab kebakaran ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian dari Polres Simeulue. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran ini menyebabkan empat pemilik ruko kehilangan tempat tinggalnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8282 seconds (0.1#10.140)