alexametrics

Jaringan Pengusaha Nasional Tingkatkan Kapasitas Pelaku Usaha

loading...
Jaringan Pengusaha Nasional Tingkatkan Kapasitas Pelaku Usaha
Logo Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas). Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Keberadaan pelaku usaha sangat penting dalam mendogkrak roda perekonomian suatu wilayah. Untuk itu, dibutuhkan dukungan dari semua pihak agar pelaku usaha tumbuh dan berkembang. Salah satunya dilakukan pengurus wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Provinsi DKI Jakarta. Mereka mendorong kualitas pelaku usaha melalui program pendidikan dan pelatihan (Diklat), serta pendataan sistem online anggota Japnas DKI Jakarta.

Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Hukum PP Japnas, Reza Irsyad Aminy, mengemukakan pelatihan dilakukan sebagai bentuk komitmen PP Japnas dalam meningkatkan kapasitas pelaku usaha. Program ini menstimulus para pengusaha memajukan dunia bisnis di ibu kota.

"Bisnis itu baik dan setiap niat yang baik harus dimulai dengan cara sistematis dan terorganisasi. Diklat ini menjadi langkah panjang bagi pengurus dan anggota Japnas DKI Jakarta untuk terus memajukan dunia usaha dan bisnis melalui proses yang teorganisasi dan saling bersinergi," ujar Reza, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/12/2018).



Ketua Bidang Keanggotaan PP Japnas, Achmad Reza Ardiansyah Nasution, mengatakan pendataan dilakukan agar Japnas menjadi organisasi modern. "Dalam kegiatan ini kami membuka booth pendataan keanggotaan. Kami lihat antusias anggota Japnas sangat luar biasa. Semoga hal ini terus berlanjut di seluruh wilayah Indonesia. Komitmen kami untuk mewujudkan Japnas yang modern kami akan terus turun ke provinsi-provinsi," katanya.

Diketahui, PW Japnas Provinsi DKI Jakarta adalah mitra strategis pemerintah dan stakeholder dalam mendorong program-program pembangunan ekonomi di ibu kota. Wilayah DKI menjadi sumber rekrutmen kader-kader pengusaha nasional, dimana geliat ekonomi dan industri kreatif berkembang dan terus tumbuh.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak