Tunjang Target Wisman China ke Manado, ASITA Sulut Bentuk Komite China

Sabtu, 15 Desember 2018 - 03:27 WIB
Tunjang Target Wisman China ke Manado, ASITA Sulut Bentuk Komite China
Tunjang Target Wisman China ke Manado, ASITA Sulut Bentuk Komite China
A A A
MANADO - Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Sulawesi Utara selaku asosiasi bernaungnya para travel agent dan tour operator, terus melakukan berbagai gebrakan dalam ikut menunjang suksesnya pariwisata di Sulut yang dimotori Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Sulut Steven Kandouw.

Salah satu gebrakan asosiasi paling aktif yang dipimpin Merry Karouwan ini adalah dengan membentuk Komite China ASITA Sulut. "Pembentukan Komite China di organisasi ASITA sudah dilakukan di DPP pusat dalam menunjang target Kementerian Pariwisata dalam mendatangkan turis asing khususnya dari China yang sangat potensial," kata Ketua ASITA Sulut, Merry Karouwan, Jumat (14/12/2018).

Menurut Merry, pihaknya melakukan hal yang sama karena Sulut sejak tahun 2016 telah menjadi destinasi wisman asal China. Apalagi gebrakan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw juga antusias membuka konektivitas ke China dan berbagai negara lainnya.

"Ini momentum emas kepariwisataan yang ASITA Sulut akan manfaatkan," tegas Karouwan yang dikenal sebagai pengusaha yang peduli pada pengembangan pariwisata dan kegiatan sosial di Sulawesi Utara.

"Nah, menghadapi kemajuan turis China yang potensial dibidik Kemenpar dan pak gubernur kita, maka di 2019 nanti kami akan fokus menggarap pasar China melalui komite ini," kata Karouwan.

Dalam kepengurusan Komite China, katanya, akan dipimpin Silvana Salim dari Limbers sebagai Ketua Komite. Kepengurusan juga diback up penanggung jawab yakni Merry Karouwan selaku pemilik Excelsior Travel dan Ketua ASITA serta Tim Penasihat Kadis Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang dan Dino Gobel selaku Staf Khusus Gubernur Sulut bidang pariwisata yang juga Liason wilayah Indonesia Timur Keasistenan Deputi Great China Kementerian Pariwisata.

"Melalui komite ini kami akan mendukung penuh program pariwisata pak gubernur dan pak wagub dengan bersinerji bersama kabupaten kota," katanya.

Berikut Susunan Pengurus ASITA Sulawesi Utara Komite China
Tim Penasihat: Kadis Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Dino Gobel (Staf Khusus Gubernur)
Penanggung Jawab: Merry Karouwan (Excelsior Travel, Ketua ASITA)
Ketua: Silvana Salim (Limbers)

Anggota:
Stanley Ngantung (Nyiur)
Steven Limonge (Star Express)
Ricky Bong (MM Travel)
Lentono (Pesona Cocos Tour)
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1319 seconds (0.1#10.140)