alexametrics

Waskita Terima Pembayaran Proyek Tol Sebesar Rp1,9 Triliun

loading...
Waskita Terima Pembayaran Proyek Tol Sebesar Rp1,9 Triliun
Gedung Waskita Karya. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Waskita Karya (Pesero) Tbk (kode emiten: WSKT) selaku kontraktor Proyek Ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (porsi VGF Tol Semarang-Batang) telah menerima pembayaran senilai Rp1,9 triliun. Ini merupakan pembayaran pertama, dimana sisa pembayaran sebesar Rp 600 miliar akan dilakukan pada 20 Desember 2018.

"Tentunya ini akan sangat membantu kinerja kas operasional Waskita saat ini. Pembayaran ini termasuk ke dalam target Rp20 triliun kas masuk yang kami harapkan akan diterima di sepanjang tahun 2018," ujar Direktur Keuangan dan Strategi Waskita, Haris Gunawan di Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Pembayaran atas proyek turnkey yang telah diterima oleh Waskita sampai dengan saat ini yaitu dari proyek Light Rail Transit (LRT) Palembang sebesar Rp5,6 triliun dan proyek Batang Semarang tahap 1 sebesar Rp600 miliar.



Sementara itu, Perseroan juga direncanakan pada 20 Desember 2018 menerima pembayaran selanjutnya atas pekerjaan proyek Tol Batang-Semarang yang telah selesai dikerjakan, senilai Rp5,8 triliun.

Sebagai informasi, Proyek Ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (porsi VGF Tol Semarang-Batang) yang dimiliki PT Hutama Karya (Persero) ini diperoleh Waskita dengan nilai kontrak sebesar Rp2,5 triliun dengan panjang ruas 25 Km. Pengerjaan dimulai dari bulan Juli 2016 hingga rampung pada November 2018.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak