Tingkatkan Ekonomi Daerah, Surabaya Gelar Sustainable Development Goal

Sabtu, 15 Desember 2018 - 17:30 WIB
Tingkatkan Ekonomi Daerah, Surabaya Gelar Sustainable Development Goal
Tingkatkan Ekonomi Daerah, Surabaya Gelar Sustainable Development Goal
A A A
JAKARTA - Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia, terus meningkatkan keberlanjutan ekonomi. Tekad ini selaras dengan misi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas untuk meningkatkan pembangunan berkelanjutan di daerah, salah satunya dengan menggelar Sustainable Development Goals (SDGs).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Jawa Timur, Wahid Wahyudi, mengatakan untuk mewujudkan pembangunan ekonomi berkelanjutan, Pemprov Jatim terus membina relasi antar pemangku kepentingan, yaitu pemerintah, swasta, LSM dan individu di lima kota.

"Menjalin kemitraan ini perlu dibina agar para pemangku kepentingan dapat bersama-sama membantu Indonesia mencapai pembangunan yang berkelanjutan," ujar Wahid Wahyudi di Jakarta, Sabtu (15/12/2018).

Menurut dia, inisiatif untuk mengajak masyarakat mendalami pembangunan ekonomi keberlanjutan sangatlah penting dan berharap dapat merangkul lebih banyak pemangku kepentingan sehingga terciptanya kemitraan yang berkelanjutan. "Kami bersama-sama dapat menciptakan dampak positif untuk pembangunan yang berkelanjutan," katanya.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur sendiri telah melaksanakan pembangunan pelabuhan di kota-kota yang memiliki potensi agar kota-kota lain disekitarnya dapat menikmati fasilitas yang setara untuk seluruh aspek masyarakat. Dampak yang dapat dinikmati oleh masyarakat adalah pengurangan harga bahan pokok, peningkatan daya saing, beserta efisiensi dalam rantai distribusi untuk kebutuhan-kebutuhan primer.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4572 seconds (0.1#10.140)