alexametrics

Pengguna Tol Tangerang Merak Akan Naik 2,55% Saat Natal-Tahun Baru

loading...
Pengguna Tol Tangerang Merak Akan Naik 2,55% Saat Natal-Tahun Baru
PT Astra Infra Toll Road Tangerang Merak memprediksi adanya peningkatan volume kendaraan pada libur natal 2018 dan tahun baru 2019 mencapai 2,55%. Foto/Ilustrasi
A+ A-
SERANG - PT Astra Infra Toll Road Tangerang Merak memprediksi adanya peningkatan volume kendaraan pada libur natal 2018 dan tahun baru 2019 mencapai 2,55% atau 140 ribu unit kendaraan per hari. Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti, Krist Ade Sudiyono mengatakan, puncak arus libur natal akan terjadi pada 21 dan 22 Desember serta 29 dan 30 untuk puncak libur tahun baru 2019.

"Kami memprediksi saat puncak lalu lintas libur Natal dan Tahun Baru sebesar 2,55% dari rata-rata rata lalu lintas harian menjadi 140 ribu. Untuk menghadapi agenda libur akhir tahun ini, kami siap memberikan layanan Nataru," kata Krist kepada wartawan, Senin (17/12/2018).

Guna meningkatkan pelayanan, pengelola tol Tangerang-Merak menyiapkan para petugas untuk membantu para pengguna jalan tol pada libur natal dan tahun baru. "Kita siap melayani libur natal dan tahun baru bersama-sama dengan pihak kepolisian dan pihak pihak yang terlibat mensukseskan," ujarnya.



Selain itu, pengelola pun membentuk empat jawara duta layanan yakni duta layanan wisata, duta layanan transaksi, dut layanan jalan dan duta layanan pendukung yang akan melayani sejak tanggal 15 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019.

Untuk mengantisipasi kepadatan di sejunlah gerbang tol, PT Marga Mandasakti sudah menyiapkan manajemen lalulintas yang sifatnya situasional sesuai denfan situasi dab kondiai untuk mengurai kepadatan kendaraan.

"Jika terjadi kepadatan di gerbang tol Cilegon Barat maka akan dialihka ke Gerbang tol Cilegon Timur, begitu juga apabila terjadi lonjakan kendaraan di Serang Timur akan dialihkan ke Gerbang Serang Barat," tandas Krist
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak