alexametrics

Jelang Natal 2018 BNI Salurkan 1.500 Paket Sembako Murah

loading...
Jelang Natal 2018 BNI Salurkan 1.500 Paket Sembako Murah
Jelang Natal 2018 BNI Salurkan 1.500 Paket Sembako Murah
A+ A-
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berbagi kasih menjelang perayaan hari Natal tahun ini. Setelah sebelumnya menggelar Program BUMN Berbagi Kasih di Kupang, Nusa Tenggara Timur, dan Santa Claus Is Coming To RKB (Rumah Kreatif BUMN) di 12 titik RKB, kali ini BNI menggelar Kado Natal BNI 2018 “Berbagi Bersama PMI” di Pematangsiantar, Sumatera Utara; Nunukan, Kalimantan Utara; dan Maumere, Nusa Tenggara Timur, yang merupakan daerah kantong-kantong PMI.

Program tersebut diselenggarakan di Maumere pada Sabtu (15/12) serta di Pematangsiantar dan Nunukan pada Minggu (16/12). Direktur Bisnis Tresuri dan Internasional BNI Rico Rizal Budidarmo menuturkan, melalui program Kado Natal BNI 2018 “Berbagi Bersama PMI”, BNI menyalurkan paket sembako berisikan gula pasir, minyak goreng, mi instan, kopi, teh, dan beras senilai Rp75 ribu kepada keluarga PMI yang menyalurkan transaksi remitansinya melalui BNI. Paket tersebut bisa diperoleh hanya dengan harga Rp21.000 (diskon 72%).

BNI berharap dengan dilaksanakannya program ini, PMI dan keluarganya bisa terus mempercayakan kebutuhan perbankan dan layanan remitansinya pada BNI. “BNI menyalurkan 500 paket sembako di masing-masing titik penyelenggaraan Kado Natal BNI 2018 Berbagi Bersama PMI sehingga totalnya mencapai 1.500 paket,” ujarnya.



Rico mengungkapkan, penyaluran itu merupakan bagian dari total keseluruhan penyaluran 10 ribu bingkisan yang dibagikan BNI di berbagai kota di Indonesia dalam menyambut Hari Raya Natal 2018. Pada acara itu, keluarga PMI juga dapat memeriksakan kesehatannya gratis dan diadakan pula pembagian doorprize sebagai salah satu rangkaian acara hiburan.

Rico menambahkan, BNI bisa tumbuh dan berkembang hingga saat ini tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan masyarakat Indonesia, tidak terkecuali remitansi. Sebab BNI yang telah mengalami pertumbuhan atas kepercayaan PMI dan keluarganya dalam mengirimkan uang dengan mudah, cepat, serta aman melalui layanan dan produk BNI Smart Remittance.

BNI Smart Remittance hadir untuk melayani kiriman uang dari luar negeri, baik ke rekening BNI, rekening bank lain, maupun diambil secara tunai di kantor cabang BNI, Kantor Pos, Pegadaian, Alfamart, dan tempat pembayaran tunai (TPT) lainnya, yang bekerja sama dengan BNI.

Layanan kiriman uang BNI dari luar negeri didukung oleh sistem yang andal, jaringan internasional luas melalui delapan kantor cabang luar negeri, 1.600 bank koresponden, serta penempatan pegawai BNI di negara tujuan pekerja mi gran Indonesia, yaitu di antaranya Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, Qatar, Arab Saudi, dan Belanda.

Saat ini BNI menjadi bank yang berhasil meraih penghargaan “The Best Remittance Provider in South East Asia” selama sembilan tahun berturut-turut. Hal ini menunjukkan bahwa BNI Smart Remittance akan terus berupaya maksimal untuk memenuhi kebutuhan pekerja migran Indonesia dan keluarganya dalam mengakses layanan remitansi yang mudah, cepat, dan aman.

Pada Ramadan sebe lumnya, BNI juga telah melaksanakan program Pasar Murah BNI Rejeki Ramadan di sembilan kota dan menyalurkan 6.000 paket sembako murah.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak